Satpol PP Balikpapan Buka Pendaftaran, Pelamar Membludak 300 Orang Padahal Diterima Hanya 50 Orang

Jumlah peminat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan ternyata cukup besar. Sejak dibuka pendaftaran sedikitnya 300 orang

Satpol PP Balikpapan Buka Pendaftaran, Pelamar Membludak 300 Orang Padahal Diterima Hanya 50 Orang
TribunKaltim.CO/Zainul
Kantor satpol PP Kota Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan, Balikpapan kota. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jumlah peminat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan ternyata cukup besar. Sejak dibuka pendaftaran sedikitnya  300 orang yang mengajukan lamaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan, Zulkifli saat ditemui Tribunkaltim.co, Rabu (14/8) mengatakan, seleksi penerimaan calon anggota Satpol PP saat ini sudah memasuki tahapan pengalokasian, seperti yang diterapkan sebelumnya jumlah calon yang diterima  hanya 50 orang.

“Peminat cukup banyak sudah 335 orang, bahkan jumlahnya sudah melewati target yang akan diterima, dan saat ini sudah memasuki tahap pengalokasian," katanya

Jadi jumlah pelamar itu lanjut Zulkifli, nantinya hanya dialokasikan sesuai kebutuhan Kota Balikpapan saja yaitu 50 orang, selebihnya mungkin menyesuaikan lagi untuk tahap berikutnya," lanjutnya

Diketahui dari alokasi 50 orang jumlah calon anggota Satpol PP tersebut, nantinya akan dibagi 35 orang anggota putra dan 15 putri atau satu regu.

Dari jumlah tersebut merupakan jumlah dimana mereka yang sudah melewati beberapa tahapan seleksi yang meliputi seleksi administrasi, kesamaptaan, wawancara, dan saat ini hanya menunggu hasil tahapan psikotes.

Zulkifli juga menjelaskan, adanya perekrutan anggota Satpol PP berjenis kelamin perempuan yang berjumlah 15 orang (satu regu) sesuai ketentuan yang ada.

Nantinya akan ditugaskan di tempat-tempat yang memerlukan penanganan khusus perempuan, seperti di pasar-pasar, mengingat pedagang di pasar hampir semuanya merupakan ibu-ibu.

“Jadi kehadiran anggota Satpol PP perempuan merupakan mengubah paradigma kedepan agar lebih humanis,” tegasnya.

Dijelaskan, bahwa dengan jumlah penduduk Kota Balikpapan yang saat ini mencapai kurang lebih 700 ribu jiwa serta dengan luas wilayah yang ada, kebutuhan anggota Satpol PP idealnya berjumlah 351 orang anggota,

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved