Senin Depan, Berkas Rusdiana Tersangka Korupsi RPU Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Samarinda

Kasus Tindak Pidana Korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) di Kota Balikpapan saat ini telah menghasilkan tujuh tersangka tersangka.

Senin Depan,  Berkas Rusdiana Tersangka Korupsi RPU Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Samarinda
HO Polres Balikpapan
Rusdiana, warga Balikpapan yang jadi buron polisi lantaran diduga terlibat sejumlah kasus korupsi di Kota Beriman, diamankan anggota Tipidkor Polres Balikpapan dibackup Jatanras, Rabu (10/4/2019) Ia akan segera menjalani sidang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kasus Tindak Pidana Korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) di Kota Balikpapan saat ini telah menghasilkan tujuh tersangka tersangka.

Awalnya enam tersangka sudah ditetapkan, diantaranya M Yosmianto, Noorlenawati, Ratna Panca Mardani, Chaidar Chairulsyah, Ambros, Slamet dan mantan anggota DPRD Balikpapan Andi Walinono.

Namun, belum lama ini satu tersangka yakni Rusdiana yang diduga menjadi kunci dari kasus tersebut dan sempat buron akhirnya ditangkap.

Diketahui, Polda Kaltim telah melimpahkan berkas tersangka kasus korupsi Rumah Pemotongan Unggas (RPU) Balikpapan bernama Rusdiana ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim. Berkasnya, dinyatakan lengkap dan siap masuk ke Pengadilan Tipikor Samarinda untuk disidangkan.

"Iya sudah dilimpahkan ke Kejati Kaltim pekan lalu," ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sementra itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Balikpapan, Agus Priyatna mengatakan bahwa pada Senin, (19/8/2019) mendatang, berkas Rusdiana akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Samarinda karena berkasnya sudah lengkap.

"Tinggal administrasi pelimpahan ke Pengadilan Tipikornya aja," bebernya. Rabu, (14/8/2019).

Ia menjelaskan, berkas Rusdiana saat ini telah dinyatakan lengkap dan siap untuk disidangkan di pengadilan tipikor Samarinda. Dengan itu ucap dia, tersangka kasus RPU saat ini menjadi tujuh orang.

"Ditambah Rusdiana jadi tujuh orang," pungkasnya.

Ia menambahkan, untuk sementara, Rusdiana saat ini masih menjadi tahanan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Rutan Sempaja, Samarinda guna menunggu persidangan.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved