Kuliner

Youtuber Jakarta Berburu Mie Pangsit Pocong Balikpapan, Bukanya Tengah Malam dan Cepat Laku

Usut punya usut si Nex Carlos, si abang Mie Pangsit Pocong sudah lumayan lama berjualan Mie Pangsit Pocong hanya di Balikpapan sejak tahun 2006.

Youtuber Jakarta Berburu Mie Pangsit Pocong Balikpapan, Bukanya Tengah Malam dan Cepat Laku
Tribunkaltim.co/IG @Nexcarlos
Mie Pangsit Pocong di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Nex Carlos, youtuber ternama Indonesia yang tinggal di dekat kawasan Jakarta sempat sambangi ke Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Kala itu, sekitar awal Juli 2019, Nex Carlos rela tidak tidur malam hari hingga pagi buta hanya untuk berburu kuliner yang membuat penasaran Nex Carlos yakni makanan Mie Pangsit Pocong.

Kenapa nama kuliner yang diburu Nex Carlos ini bernama Mie Pangsit Pocong? Dan kabarnya Mie Pangsit Pocong hanya ada di kota minyak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jelas saja bagi Nex Carlos, youtuber yang tinggal di Jakarta asal Pontianak Kalimantan Barat ini mengundang penasaran para penontonnya.

Malam itu, Nex Carlos sepertinya berada di beranda salah satu hotel ternama di Kota Balikpapan. Seperti biasanya, pria berkulit putih ini di depan kamera melakukan reportase bak jurnalis kuliner. 

Rekaman video itu dilakukan saat jam 12.00 malam, waktu Kota Balikpapan. Nex Carlos akan keluar dari halaman hotel berburu kuliner yang bernama Mie Pangsit Pocong ala Kota Balikpapan.

Informasi yang Nex Carlos peroleh, tukang Mie Pangsit Pocong akan buka tengah malam jelang pagi dini hari. Mau mencari Mie Pangsit Pocong di siang hari, sore apalagi malam dan pagi hari dipastikan tak bisa berjumpa.

"Ada yang bilang buka jam 12, ada yang buka jam 2 mau pagi, kita cek saja langsung," ujar Nex Carlos.

Waktu itu, Nex Carlos pun tiba di lokasi mangkal Mie Pangsit Pocong tapi bernasib kurang beruntung, sebelum jam 2 dini hari Nex Carlos sudah berada di tempat kejadian perkara, tempat lapak Mie Pangsit Pocong tetapi masih kosong melompong.

Lokasi alamat lengkapnya Mie Pangsit Pocong ada di Jl Penggalang, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang persisnya ada di dekat Kolam Renang Mulawarman Dam.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved