HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Begini Proses Pembuatan Red and White Mojito, Minuman Khusus Merayakan HUT Ke-74 RI.

Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada hari Sabtu (17/8/2019). Nuansa kemerdekaan begitu terasa di berbagai sudut Kota Balikpapan

Begini Proses Pembuatan Red and White Mojito, Minuman Khusus Merayakan HUT Ke-74 RI.
TribunKaltim.Co/HO/ASTON HOTEL BALIKPAPAN AND RESIDENCE
Red and white mojito merupakan minuman khas hotel Aston Balikpapan selama bulan Agustus. Satu gelas minuman ini dibanderol Rp 35 ribu nett. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada hari Sabtu (17/8/2019). Nuansa kemerdekaan begitu terasa di berbagai sudut Kota Balikpapan.

Masyarakat menancapkan bendera di sudut rumah mereka. Bahkan suasana kemerdekaan semakin terasa di kampung yang terjadi aneka macam bendera.

Di Aston Balikpapan Hotel and Residence pun juga meramaikan nuansa kemerdekaan. Tidak hanya pernak pernik tujuh belasan, namun di segi kuliner pun juga terasa nuansa kemerdekaannya.

Salah satu minuman yang disediakan selama bulan Agustus di hotel tersebut adalah Red and White Mojito.

Minuman jenis mocktail ini memiliki perpaduan warna merah dan putih. Warna merah itu berasal dari sari buah naga. Sementara warna putih di lapisan bawah itu berasal dari air soda yang dicampur dengan sirup mint.

Marsya, peracik minuman tersebut membeberkan proses pembuatannya. Pertama siapkan potongan buah naga sekitar 20gram, buah longan empat buah, sirup mint sekitar 30ml, es batu dan air soda 100ml. "Buah longan sebenarnya bisa digantikan dengan leci. Namun buah leci lebih sulit ketimbang longan," katanya

Marsya kemudian menuangkan es batu ke dalam gelas saji. Kemudian tuang sirup mint, buah longan dan buah naga. Setelah itu penuhi gelas dengan air soda.

Hasilnya terdapat dua jenis warna yaitu merah dan putih. Warna merah berasal dari sari buah naga dari buah tersebut.

Citarasa yang didapat cukup segar. Lalu ada sensasi dingin manis dari sirup mint. Meskipun begitu perpaduan antara buah naga dan longan yang manis begitu pas sehingga cocok diminum saat siang hari yang terik.

Untuk menikmati minuman tersebut cukup membayar Rp 35 ribu nett.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved