Breaking News

BREAKING NEWS Dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor, Barkati Resmi Jabat Wawali Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor melantik M Barkati sebagai Wakil Walikota Samarinda, untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

BREAKING NEWS Dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor, Barkati Resmi Jabat  Wawali Samarinda
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
Gubernur Kaltim, Isran Noor saat melantik Wawali Samarinda, M Barkati, Pada Kamis (15/8/2019), di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah tidak memiliki Wakil Walikota (Wawali), akhirnya Samarinda memiliki orang nomor dua di kota berjuluk Kota Tepian ini.

Pada Kamis (15/8/2019), di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, secara resmi Gubernur Kaltim Isran Noor melantik M Barkati sebagai Wakil Walikota Samarinda, untuk sisa masa jabatan 2016-2021.

Tampak hadir pada pengambilan sumpah, janji jabatan Wawali Samarinda, Ketua DPRD Samarinda beserta seluruh anggota dewan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samarinda, tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda. Tampak pula ketua-ketua organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, dilaksanakan pula pembacaan fakta integritas oleh Wawali Samarinda, M Barkati. Dimana, dalam naskah fakta integritas tersebut, Barkati berjanji tidak akan meminta langsung atau tidak langsung, atau bentuk apapun imbalan atau pemberian.

Kemudian, ia juga berjanji, untuk berperan aktif dalam mencegah segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu, Barkati juga berjanji untuk bersikap jujur, transparan dan akuntabel. Kemudian, menjauhi seluruh hal yang mendekatkan dirinya kepada konflik of interest dalam menjalankan tugas-tugas Wawali Samarinda.

Apabila melanggar, Barkati menyatakan, akan siap bertanggungjawab dan siap menerima sanksi hukum.

Sebagai informasi, pelantikan Wawali Samarinda ini tergolong mendadak. Pasalnya, surat keputusan (SK) Wawali Samarinda ini baru diterima, pada Selasa (13/8/2019) lalu.

Terlihat pula, pada SK Walikota Samarinda ini baru ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, pada Senin (12/8/2019) lalu. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved