Dilantik Wawali Samarinda. M. Barkati : Mulai Hari Ini Saya Siap Berkoordinasi Dengan Walikota

Muhammad Barkati mengaku diawal bertugas sesuai arahan Gubernur Kaltim terkait menyikapi persoalan banjir di Samarinda.

Dilantik Wawali Samarinda. M. Barkati : Mulai Hari Ini Saya Siap Berkoordinasi Dengan Walikota
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
M. BARKATI DIDAMPINGI ISTRI SITI SANIAH - Suasana dalam agenda pelantikan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih M. Barkati sisa periode 2016-2021, yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, di Pendopo Odah Etam, di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim yang didampingi sang Istri┬áSiti Saniah, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai dilantik sebagai Wakil Walikota Samarinda sisa masa jabatan Walikota Samarinda 2016-2021, Kamis (15/8/2019), di Pendopo Odah Etam, di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, Muhammad  Barkati  siap bertugas.

Muhammad Barkati mengaku diawal bertugas sesuai arahan Gubernur Kaltim terkait menyikapi persoalan banjir di Samarinda.

"Kami akan mengikuti arahan dari Gubernur, untuk langsung bergerak ke lapangan, dalam menyikapi persoalan banjir, membantu Walikota Samarinda Pak Syaharie Jaang," ujarnya.

Sejak memenuhi acara prosesi pelantikan, Wakil Walikota  M. Barkati mengatakan, sejak hari ini dirinya akan langsung melakukan kordinasi dengan Walikota Samadinda Syaharie Jaang. 

"Mulai hari ini saya akan langsung melakukan koordinasi dengan pak Walikota soal apa saja yang prioritas akan kami perhatikan, terkait beberapa persoalan di Kota Samarinda.

Karena saya tidak mungkin menyusun progran saya sendiri, jadi harus ada singkronisasi antara saya dengan pak Wali," ungkapnya.

"Jadi dari hari ini, kami dari masing-masing OPD di Samarinda, akan bersilaturahim di Rumah Jabatan Walikota Samarinda," tambahnya.

Dalam rencana menjalani kordinasi bersama Walikota Samarinda, Barkati menuturkan, akan mengawali pembicaraan dengan membahas tugas dan tanggung jawab,

dalam menyikapi persoalan banjir, yang disebutnya sudah menjadi skala prioritas di tingkat nasional.

"Soal banjir, itu bukan lagi persoalan di daerah saja, tapi sudah jadi permasalahan diskala nasional, bahkan Internasional. Dan kami sebagai Pemerintah Kota Samarinda, dalam menjalankan tugas, selama itu didasari dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, akan kami laksanakan sebaik-baiknya," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved