Ibu Kota Baru

Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut 16 Agustus Presiden Joko Widodo Beberkan Lokasi Ibu Kota Baru

Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan, pengumuman pemilihan lokasi Ibu Kota Baru akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut 16 Agustus Presiden Joko Widodo Beberkan Lokasi Ibu Kota Baru
Tribunkaltim.co/HO Bappenas
Peta Lokasi Jika Ibu Kota Indonesia di Kaltim. Penyusunan peta ini berdasarkan kajian dari Bappenas RI. Di Kalimantan Timur ada dua kandidat lokasi yakni di Sotek Kabupaten Penajam Paser Utara dan Bukit Soeharto Kabupaten Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penentuan Ibu Kota Baru Republik Indonesia dikabarkan akan diumumkan.

Pengumuman Ibu Kota Baru nantinya akan disampikan pada 16 Agustus 2019 dalam momen pidato kenegaraan.

Demikian diyakini oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Tribunkaltim.co, saat berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (15/8/2019).

Kali ini Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan, pengumuman pemilihan lokasi Ibu Kota Baru akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita tunggu saja besok pengumuman disampaikan oleh Pak Presiden Joko Widodo lewat pidato kenegaraan," ujarnya. 

Menurut Gubernur Kaltim Isran Noor, rencana pemindahan ibu kota nantinya dipastikan akan diwujudkan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan yakin Kalimantan Timur 90 persen dipilih jadi Ibu Kota Baru.

"Penentuan salah satu daerah menjadi lokasi Ibu Kota Baru itu murni keputusan politik Pak Presiden Joko Widodo. Jadi kita tunggu saja sama-sama,” katanya.

Kabarnya, nanti akan ada nonton bareng atau nobar di gedung DPRD Kaltim, Karang Paci, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengenai pidato kenegaraan.

Di acara pidato kenegaraan ini, Gubernur Kaltim Isran Noor sebut Presiden Joko Widodo sebut akan tentukan Ibu Kota Baru di provinsi daerah mana. Pelaksanaan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, akan dilangsungkan pada pukul 10.00 Wita, Jumat (16/8/2019).

Menurut Gubernur Kaltim Isran Noor, menyatakan, kesiapan infrastruktur penunjang saat Ibu Kota Baru negara Republik Indonesia (RI) pindah ke Kalimantan Timur sudah terpenuhi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved