Ibu Kota Baru

Penetapan Lokasi Ibukota Negara Keputusan Politik Presiden, Isran : Besok Presiden Umumkan

Kesiapan infrastruktur penunjang saat ibukota negara (pusat pemerintahan) Republik Indonesia pindah ke Kaltim sudah terpenuhi.

Penetapan Lokasi Ibukota Negara Keputusan Politik Presiden, Isran : Besok Presiden Umumkan
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
Gubernur Kaltim, Isran Noor 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kesiapan infrastruktur penunjang saat ibukota negara (pusat pemerintahan) Republik Indonesia  pindah ke Kaltim sudah terpenuhi.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor usai pelaksanaan presentasi singkat dihadapan Presiden ke-6 RI tersebut, di Jakarta 6 Agustus lalu.

Bahkan, Isran dengan percaya diri menyampaikan, 90 persen ibukota negara akan pindah ke Kaltim.

“90 persen ibukota negara akan pindah ke Kaltim. Bahkan Presiden menyatakan, hampir 100 persen ibukota negara pindah ke Kaltim,” katanya. 

Isran mengatakan, tidak ada persyaratan yang tidak dipenuhi Kaltim untuk menjadi lokasi perpindahan ibukota negara. Saat diwawancara, Isran mengungkapkan, pengumuman yang akan  ditunjuk sebagai  lokasi perpindahan ibukota negara akan diumumkan besok, Jumat (16/8/2019).

“Kita tunggu saja besok pengumuman disampaikan oleh Pak Presiden lewat pidato kenegaraan. Penentuan salah satu daerah menjadi lokasi ibukota negara itu murni keputusan politik Pak Presiden. Jadi kita tunggu saja sama-sama,” ujarnya.

Direncanakan, pada Jumat (16/8/2019), pukul 10.00 Wita, akan dilaksanakan nonton bareng (Nonbar) Pidato Kenegaraan Presiden RI, di Sekretariat DPRD Kaltim, Karang Paci. 

Isran Pernah Presentasi Depan Jokowi

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyatakan, Provinsi Kaltim  memiliki potensi besar untuk ditunjuk Presiden RI Joko Widodo  untuk menjadi lokasi ibukota negara  yang baru. Hal ini karena seluruh syarat terpenuhi sehingga  Kaltim bisa  ditunjuk sebagai pusat pemerintahan Indonesia.

"90 persen pusat pemerintahan Indonesia pindah ke Kaltim," ujarnya disambut riuh ramai tepuk tangan para tamu undangan di acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kaltim, pada Kamis (8/8/2019),  di Ruang Auditorium Utama, Kantor BPK Perwakilan Kaltim, Jalan M Yamin.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved