Penjaringan Calon Direktur PDAM Danum Taka, 3 Peserta Jalani Tes Psikometri

Tiga nama tersebut telah dinyatakan lolos tahap administrasi atau verifikasi berkas, dan saat ini mengikuti tahap selanjutnya.

Penjaringan Calon Direktur PDAM Danum Taka, 3 Peserta Jalani Tes Psikometri
TRIBUN KALTIM / HERIANI AM
Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (tengah) dan Wakil Bupati PPU Hamdam serta Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor tampak hadiri proses seleksi calon direktur PDAM Danum Taka, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Proses penjaringan Direktur baru Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), telah mengerucutkan tiga nama dari lima nama yang mendaftar.

Tiga nama tersebut telah dinyatakan lolos tahap administrasi atau verifikasi berkas, dan saat ini mengikuti tahap selanjutnya.

Tiga nama tersebut yakni Abdul Rasyid yang saat ini menjabat tenaga ahli PDAM Danum Taka PPU, Misdianto, Direktur PDAM Kabupaten PPU periode 2014-2016, serta Abdul Hamid, mantan Direktur Teknik PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU Khairuddin menyatakan, saat ini ketiga calon direktur PDAM Danum Taka tersebut mengikuti tahap seleksi yakni tes psikometri.

Tes Psikometri dimulai sejak 13 Agustus 2019 dan berakhir 14 Agustus 2019 bertempat di Blue Sky Hotel Balikpapan.

"Ketiga calon Direktur PDAM Danum Taka PPU telah lolos verifikasi berkas dan telah mengikuti psikotes, persentasi, dan wawancara yang dilakukan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM) Jatim (Jawa Timur,red)," katanya, Kamis (15/8/2019).

Selanjutnya semua calon Direktur PDAM Danum Taka PPU akan di tes kembali oleh tim panitia seleksi daerah yang terdiri dari tim pemerintahan, kalangan profesional, dan kalangan akademisi dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

"Setelah itu, semua hasil yang telah dilaksanakan panitia seleksi akan disampaikan kepada Bupati untuk dilakukan penunjukan terhadap Direktur PDAM yang baru. Hanya saja, hasil dari seleksi tersebut saat ini masih dalam proses penilaian tim seleksi," pungkasnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved