Puluhan Rumah di Batu Kajang Hangus Terbakar, Jumlah Pastinya Masih Didata Pemerintah Desa

“Kebakaran itu terjadi di RT 11 Desa Batu Kajang, tepatnya di pasar lama Batu Kajang, yang cukup padat penduduknya dan kebanyakan rumah berbahan kayu”

Puluhan Rumah di Batu Kajang Hangus Terbakar, Jumlah Pastinya Masih Didata Pemerintah Desa
(Istimewa/BPBD)
Personil BPBD Paser bersama warga di lokasi kebakaran RT 11 Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Puluhan rumah di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Rabu (14/8/2019), hangus terbakar. Hingga saat ini pemerintah Desa Batu Kajang mendata jumlah warga yang menjadi korban kebakaran di Batu Kajang.

“Jumlah rumah yang terbakar dan terdampak masih didata teman-teman di lapangan, termasuk jumlah jiwa dan KK korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal,” kata seorang warga, Kastalani.

Kastalani membenarkan adanya info sebanyak 52 unit rumah yang hangus terbakar, tetapi itu masih data sementara karena masih perlu dicroscheck kepada setiap keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Kebakaran itu terjadi di RT 11 Desa Batu Kajang, tepatnya di pasar lama Batu Kajang, yang cukup padat penduduknya dan kebanyakan rumah berbahan kayu,” ucap Kastalani.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser Edwar Effendi mengatakan musibah kebakaran di RT 11 Batu Kajang menghanguskan 52 unit rumah.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyedikan aparat berwenang, namun info sementara akibat arus pendek hubungan listrik,” kata Edwar Effendi.

Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 04.30 WITA. Api berhasil dipadamkan pukul 07.00, setelah 9 unit mobil pemadam kebakaran didukung Anggota Polsek dan Koramil Batu Kajang serta masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan amukan api.

“Korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat mereka, sebagian lagi ditampung kantor kecamatan dan lainnya,” tambahnya. (*)

Baca Juga;

Resmi, Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk TC, Ada 6 Naturalisasi Termasuk Otavio Dutra

Kendarai Mobil Baru Raffi Ahmad, Nagita Slavina Diprotes Pengasuh Rafathar, Rating Kiri Belok Kanan

5 Bersaudara Dilantik jadi Anggota DPRD HSS, Perwakilan Keluarga Ungkap Motivasi jadi Wakil Rakyat

Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved