Samarinda Kota Strategis, Isran: Diapit Dua Kabupaten Rencana Calon Ibukota Negara

Samarinda ini daerah strategis. Sebab, diapit oleh dua kabupaten yang rencananya akan dijadikan perpindahan ibukota negara

Samarinda Kota Strategis, Isran: Diapit Dua Kabupaten Rencana Calon Ibukota Negara
TribunKaltim.Co/purnomo susanto
Gubernur Kaltim, Isran Noor 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Rencana pemindahan ibukota negara (pusat pemerintahan) menjadi salah satu yang disampaikan Gubernur Kaltim, Isran Noor saat  memberikan sambutan dalam  pengambilan sumpah jabatan dan janji Wakil Walikota (Wawali) Samarinda,

sisa masa jabatan tahun 2016-2021, Pada Kamis (15/8/2019), di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Sebagai kota yang diapit  dua kabupaten calon rencana pemindahan ibukota negara, Isran menyatakan, Samarinda menjadi kota strategis. Sehingga,  Samarinda harus melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi kemungkinan tersebut. Dan ini juga  menjadi salah satu tanggungjawab Wawali Samarinda.

“Samarinda ini daerah strategis. Sebab, diapit oleh dua kabupaten yang rencananya akan dijadikan perpindahan ibukota negara,” ujar Isran disambut tepuk tangan para tamu undangan.

“Ya kita tunggu saja keputusan Presiden, besok saat pidato kepresidenan dalam peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia,” lanjutnya.

Bukan berlebihan keprcayaan diri, Isran menegaskan, Kaltim merupakan daerah yang lengkap untuk dijadikan lokasi pemindahan ibukota negara.

Di Kaltim lanjutnya, sudah memenuhi syarat dalam segala hal. Mulai dari infrastruktur, sosial dan lingkungan juga sudah terpenuhi.

“Tidak ada syarat yang tidak dipenuhi oleh Kaltim, untuk menjadi lokasi perpindahan ibukota negara. Tapi, ini semuakan merupakan keputusan politik Pak Presiden.

Jadi kita tunggu saja besok. Namun yang jelas, kita bersama persiapkan segala yang diperlukan. Secara tugas, Wawali memiliki tugas yang sama dengan walikota, gubernur dan wakil gubernur. Hanya saja, berbeda klasternya saja,” tuturnya. 

Wawali Samarinda Barkati Dilantik

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved