Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan

Sempat Padam, Jelang Tengah Siang Kilang Minyak RU V Pertamina Balikpapan Mengepul Asap Hitam Lagi

Salah satu pipa di dalam area kilang RU V Balikpapan, terbakar. Percikan Api diduga muncul sekitar pukul 09.30 Wita saat dilakukan proses perbaikan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kejadian ini berlangsung pagi hari, Kamis (15/8/2019) membuat penasaran banyak pihak.

Kejadian ini bukan di rumah warga atau permukiman penduduk, akan tetapi kebakaran terjadi di kilang minyak milik Pertamina

Pengamatan Tribunkaltim.co, kejadian kebakaran ini berlangsung sekitar pagi, jam 09.00 Wita namun hingga saat ini, berita diturunkan di pukul 11.50 Wita, kejadian kebakaran masih saja terjadi.  

Kali ini peristiwa ini dianggap bukan yang hal biasa sebab peristiwa kebakaran ini terjadi di kawasan Kilang Pertamina yang notabene sebagai objek vital negara Indonesia. 

Pengamatan Tribunkaltim.co kebakaran ini membumbung tinggi, pekat hitam hampir menggapai langit putih nan biru. 

Sampai pukul 09.50 Wita, asap kepulan tinggi masih mengepul besar, belum padam.

Salah satu pipa di dalam area kilang RU V Balikpapan, terbakar. Percikan Api diduga muncul sekitar pukul 09.30 Wita saat dilakukan proses perbaikan pipa. Dan kejadian kebakaran lagi di pukul 11.49 Wita pada Kamis (15/8/2019).
Salah satu pipa di dalam area kilang RU V Balikpapan, terbakar. Percikan Api diduga muncul sekitar pukul 09.30 Wita saat dilakukan proses perbaikan pipa. Dan kejadian kebakaran lagi di pukul 11.49 Wita pada Kamis (15/8/2019). (Tribunkaltim.co/Djohan Nur)

Hal ini terekam dalam pantauan foto drone dari Tribunkaltim.co di lokasi kejadian kebakaran yang diduga berada di daerah proyek Refinery Development Master Plan atau RDMP, Pertamina Balikpapan.

Sejauh ini Jajaran pemadam kebakaran Kota Balikpapan memadati lokasi kejadian. Mereka berjaga apabila terjadi pelebaran titik api.

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, sedang dilakukan proses perataan lahan, di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Balikpapan.

Petugas Pertamina diketahui sedang menangani menggunakan fire water foam Pertamina.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved