Setelah Dilantik, Perwosi Kaltim Bergerak Cepat; Ini Program yang Disiapkan

Sehingga dengan pendampingan tersebut, Perwosi bisa memberikan support lebih yang diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal.

Setelah Dilantik, Perwosi Kaltim Bergerak Cepat; Ini Program yang Disiapkan
HO
Pelatikan Perwosi Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai dilantik pada 13 Agustus 2019 lalu, kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kaltim periode 2019-2023, yang kembali di bawah nakhoda Sri Lestari, mengatakan akan menyusun program yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

Menurut Sri Lestari, hal itu sesuai dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dimana Perwosi harus memiliki program yang linier sesuai dengan pengurus pusat.

"Kita akan membuat program yang sinergis dengan pemerintah kabupaten kota. Sesuai hasil Rakornas, harus sinkron mulai dari pusat hingga bawah. Sehingga tujuan atau sasaran kita tepat, juga menggaungkan Perwosi itu untuk lebih memberdayakan organisasi masyarakat terutama perempuan," ungkapnya.

Bahkan dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan September mendatang, Perwosi Kaltim akan mengadakan turnamen bola voli untuk usia 30 tahun se-Kaltim dan Piala Gubernur.

"Agenda dalam waktu dekat, bulan September akan melaksanakan turnamen bola voli U-30 se-Kaltim. Dan akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah juga," katanya.

Perwosi Kaltim juga berencana untuk bisa menjadi pendamping bagi atlet-atlet wanita yang akan mengikuti berbagai kegiatan olahraga di luar Kaltim.

Sehingga dengan pendampingan tersebut, Perwosi bisa memberikan support lebih yang diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Kita tentu siap untuk menjadi pendamping. Kita juga akan merangkul seluruh organisasi khususnya anak-anak muda kreatif yang ada saat ini, karena diawal program ini belum berjalan maksimal," jelasnya.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Grand Kartika juga dihadiri ketua Harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras.

Perlu diketahui, Perwosi saat ini sudah berdiri di 6 kabupaten kota, yakni Balikpapan, Berau, Kutim, Kukar, Bontang, dan Samarinda. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved