Silaturahmi dengan Anggota Veteran, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Sumbang Lagu Milik Anji

Pemerintah Kota Balikpapan menggelar silaturahmi bareng anggota Legiun Veteran Republik Indonesia di Hotel Blue Sky, Kamis (15/8/2019).

Silaturahmi dengan Anggota Veteran, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Sumbang Lagu Milik Anji
TribunKaltim.CO/Jino Prayudi Kartono
Blue Sky Hotel Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan adakan kegiatan silaturahmi antara veteran, Kamis (15/8/2019). Kegiatan ini pemerintah memberikan tali asih kepada para veteran kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam menghormati jasa para veteran yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan asing, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar  silaturahmi bareng anggota Legiun Veteran Republik Indonesia di Hotel Blue Sky, Kamis (15/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut ratusan anggota dari LVRI dan Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (Piveri) hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari kegiatan terlihat para anggota LVRI maupun Piveri menikmati kegiatan tersebut. Bahkan Walikota Balikpapan Rizal Effendi sehabis memberikan sambutan, sempat menyumbangkan lagu dari penyanyi Anji berjudul Menunggu.

Blue Sky Hotel Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan adakan kegiatan silaturahmi antara veteran, Kamis (15/8/2019). Kegiatan ini pemerintah memberikan tali asih kepada para veteran kota Balikpapan.
Blue Sky Hotel Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan adakan kegiatan silaturahmi antara veteran, Kamis (15/8/2019). Kegiatan ini pemerintah memberikan tali asih kepada para veteran kota Balikpapan. (TribunKaltim.CO/Jino Prayudi Kartono)

Hal yang berbeda terlihat ketika Rizal Effendi membawakan lagu terbaru. Soalnya lagu bergenre pop itu dirubah aransemennya menjadi keroncong. Sontak saja para tamu undangan menikmati alunan lagu dari walikota tersebut.

Sebelumnya, Rizal sempat mengimbau kepada cucu-cucu para veteran agar terhindar dari narkoba. Sebab sebuah bangsa yang kuat memiliki generasi yang sehat serta cerdas.

"Tadi sempat disinggung sama bapak Joseph (Ketua LVRI) tantangan terbesar saat ini menekan angka kebodohan generasi muda," kata Rizal Effendi.

Selain itu, ia mengatakan kepada para veteran jika generasi muda saat ini tantangannya lebih berat ketimbang para veteran.

Sebab saat ini generasi muda harus dihadapkan dengan industri 4.0. yang berfokus terhadap industri teknologi mutakhir.

Sementara itu Director Sales and Marketing Rulianto, mengatakan kegiatan mengundang veteran ini sering dilakukan setiap tahunnya menjelang kemerdekaan Indonesia.

Namun di tahun ini kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan. "Setiap tahunnya kami sangat mendukung kegiatan acara silaturahmi keluarga veteran dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi pemerintah kota Balikpapan," ucapnya.

Acara silaturahmi dimulai dengan sambutan Ketua LVRI Balikpapan Joseph Worang, lalu dilanjutkan dengan sambutan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Acara dimulai pukul 9 pagi sampai 11 siang. Pemkot Balikpapan memberikan tali kasih kepada para veteran yang hadir. (*)

Baca Juga

Pipa Kilang Pertamina Terbakar, Akses Jalan Minyak Ditutup

Warga Khawatir Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Merembet Tempat Lain

Diduga Gara-gara Asap Knalpot, Puluhan Satpol PP Keroyok Pengendara Motor, Begini Tanggapan Kasat

Pipa RU V Terbakar, Sejumlah Warga Balikpapan Panik, Sebut Tanah Balikpapan Banyak Pipa Pertamina

BREAKING NEWS - Sempat Padam, Api Kembali Membara di Kilang Pertamina Balikpapan

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved