Ibu Kota Baru

Begini Respon Gubernur Kalsel Syahbirin Noor Saat Jokowi Tak Sebutkan Lokasi Konrkit Ibu Kota Baru

Gubernur Kalsel Syahbirin Noor menggelar nonton bareng menunggu keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penentuan Ibu Kota Baru.

Begini Respon Gubernur Kalsel Syahbirin Noor Saat Jokowi Tak Sebutkan Lokasi Konrkit Ibu Kota Baru
Tribunkaltim.co/Pemprov Kaltim
Presiden Jokowi dan Wagub Hadi Mulyadi memberikan penjelasan kepada para wartawan mengenai rencana lokasi pemindahan ibu kota negara RI di Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARBARU - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan membuat penasaran banyak orang. 

Kali ini Presiden Joko Widodo umumkan Ibu Kota Baru sudah pasti ada di Pulau Kalimantan namun belum ditentukan lokasi persis provinsinya. 

Ada tiga kandidat yang menjadi calon Ibu Kota Baru ini yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan atau Kalsel. 

Ada kejadian lucu saat Gubernur Kalsel Syahbirin Noor menggelar nonton bareng menunggu keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penentuan Ibu Kota Baru.

Saat Jokowi mengulang mengumumkan Kalimantan sebagai lokasi Ibu Kota Baru namun tidak menyebut secara spesifik di provinsi mana, tawa Gubernur Kalsel pecah bersama seluruh kepala SKPD yang hadir.

Sambil tersenyum, Syahbirin langsung memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggunya.

Menurut Syahbirin, mungkin ada pertimbangan lain dari Presiden Jokowi belum mengumumkan lokasi Ibu Kota Baru dalam pidato kenegaraannya.

"Ada hal atau sesuatu yang masih menjadi pertimbangan barangkali terkait penajaman lokasi provinsinya," ujar Syahbirin usai menggelar nonton bareng pidato Jokowi, Jumat (16/8/2019) siang.

Namun Syahbirin tetap mengapresiasi keputusan Presiden tersebut, Karena baginya siapa pun nanti yang akan dipilih oleh Jokowi, Pemprov Kalsel tak masalah.

Masyarakat Kalsel menurutnya akan bisa menerima keputusan tersebut dan kelak tidak perlu menjadi bahan perdebatan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved