HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Bupati Kutim Kukuhkan 36 Personel Pengibar Bendera 

Sebelumnya, para anggota Paskibra diminta membacakan ikrar dan satu per satu diminta mencium bendera merah putih diiringi lagu Bagimu Negeri.

Bupati Kutim Kukuhkan 36 Personel Pengibar Bendera 
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT menyalami paskibra usai Upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera Kabupaten Kutai Timur di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT, Jumat (16/8/2019) pagi tadi, mengukuhkan 36 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kutai Timur yang akan tampil di acara puncak Peringatan HUT RI ke 74 di lapangan Kantor Bupati Kutim.

Bupati didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Ketua DPRD Kutim sementara Uce Prasetyo, Sekda Drs H Irawansyah M Si, Dandim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Sitorus, dan Kajari Kutim, Mulyadi.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan ikat pinggang pada perwakilan Paskibra terpilih oleh Bupati Ismunandar.

Sebelumnya, para anggota Paskibra diminta membacakan ikrar dan satu per satu diminta mencium bendera merah putih diiringi lagu Bagimu Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar menyampaikan selamat atas anggota Paskibra Kabupaten Kutai Timur yang terpilih tahun 2019 ini.

Keberhasilan para anggota Paskibra yang saat ini dikukuhkan, tak hanya sebuah kebanggan diri.

Tapi sebagai tugas yang sangat penting dan mengemban tanggung jawab yang sangat besar.

“Keberhasilan kalian merupakan suatu kebanggaan. Karena telah berhasil menjadi yang terpilih di antara ribuan siswa-siswi yang lolos seleksi,” ujar Ismunandar.

Performa terbaik putra putrid Paskibra Kutim sangat mempengaruhi kesuksesan upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

“Saya minta, tugas ini jangan dianggap tugas ringan. Tapi laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” kata Ismunandar.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved