Perbaikan Jalan Trans Kalimantan Rusa Sekatak-Malinau 70 Persen Berjalan

Perbaikan ruas jalan ini secara umum meliputi rehabilitasi jalan, perawatan, pelebaran, termasuk perawatan jembatannya.

Perbaikan Jalan Trans Kalimantan Rusa Sekatak-Malinau 70 Persen Berjalan
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Sebuah kendaraan melaju membelah mulusnya ruas jalan nasional di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu. Ruas jalan ini menghubungkan beberapa kabupaten di Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALIM.CO, TANJUNG SELOR - Perbaikan ruas jalan Trans Kalimantan ruas Sekatak (Kabupaten Bulungan)-Malinau dilaporkan telah tuntas 70 persen dari target perbaikan 103,48 kilometer. 

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengungkapkan, perbaikan jalan yang didanai oleh APBN tersebut bakal dituntaskan sampai akhir tahun 2020 nanti.

Irianto mengatakan, ruas tersebut di sisi Bulungan dan sisi Tana Tidung sudah selesai. Sedang sisi yang tengah dikejar realisasinya adalah sisi Malinau.

Perbaikan ruas jalan ini secara umum meliputi rehabilitasi jalan, perawatan, pelebaran, termasuk perawatan jembatannya.

“Nilai kontrak proyek pusat ini Rp169,2 miliar. Ini dampaknya akan sangat luar biasa bagi masyarakat. Kita berterima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah yang terus konsen memperhatikan infrastruktur kita,” sebut Irianto dalam keterangan resminya, Jumat (16/8/2019).

Irianto Lambrie mengharapkan, selesainya perbaikan ruas jalan bisa lebih memperlancar pergerakan arus barang dan penumpang menuju Malinau hingga Nunukan.

Bahkan sampai di wilayah-wilayah perbatasan negara Indonesia-Malaysia, seperti Seimanggaris.

“Dengan infrastruktur jalan yang baik, pengiriman logistik juga akan lebih lancar. Secara ekonomi, cost distribusi akan lebih murah dan efisien,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved