Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca BMKG Balikpapan Jumat 16 Agustus 2019, Gelombang Tinggi Ancam 3 Perairan Ini

Di darat, menurut prakiraan cuaca BMKG Balikpapan pada Jumat (16/8/2019) cuaca cerah diprediksi bakal mendominasi Balikpapan.

Prakiraan Cuaca BMKG Balikpapan Jumat 16 Agustus 2019, Gelombang Tinggi Ancam 3 Perairan Ini
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Speedboat menembus Riam Udang yang garang di Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/11/2018) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - BMKG Balikpapan mengeluarkan peringatan ancaman gelombang setinggi 1,25 sampai 1,5 meter di wilayah Perairan Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Perairan Selat Makassar Bagian Utara dan Perairan Kotabaru jiga diancam gelombang 1,5 sampai 2 meter.

Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono mengatakan warga untuk memerhatikan risiko tinggi dalam pelayaran. Bagi perahu nelayan waspada kecepatan angin di atas 15 knot, dengan tinggi gelombang di atas 1,25 meter.

Ia juga mengimbau warga untuk memperhatikan resiko tinggi dalam pelayaran.

"Nelayan harap pertimbangkan kondisi tersebut sebelum melaut. BMKG juga mengimbau masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir akan potensi gelombang tinggi," ujarnya, Jumat (15/8/2019).

Kondisi angin di perairan secara umum dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 5 sampai 25 knot. Sementara prediksi cuaca di perairan Balikpapan, Perairan Kota Baru, Selat Makassar bagian tengah dan Selat Makassar bagian utara diprakirakan cerah berawan.

Di darat, menurut prakiraan cuaca BMKG Balikpapan pada Jumat (16/8/2019) cuaca cerah diprediksi bakal mendominasi Kota Balikpapan.

Diprediksi tak ada hujan yang mengguyur kota Balikpapan sepanjang hari. Jadi, bagi warga yang hendak jemur pakaian tak perlu khawatir kebasahan.

Hanya pada jelang tengah malam, aean diprediksi menumpuk di langit Balikpapan.

Kendati demikian kecil potensi terjadi hujan.

Soal suhu rata-rata 21-32 derajat di 6 Kecamatan Balikpapan. Suhu paling tinggi 32 derajat dan terendah 21 derajad di Kecamatan Balikpapan Kota.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved