HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Punya Nilai Plus, Paskibra Kutim Berpeluang Masuk Program S1 Pemerintahan Integratif

Peluang lebih besar pun menanti di depan mata. Satu di antaranya dalam hal pendidikan lanjutan pasca lulus SMA.

Punya Nilai Plus, Paskibra Kutim Berpeluang Masuk Program S1 Pemerintahan Integratif
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Bupati Ismunandar saat mengukuhkan anggota Pasibra Kutim yang akan tampil di acara Puncak Peringatan HUT RI 17 Agustus 2019 besok 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Meski harus berjibaku dengan puluhan bahkan ratusan pelajar di kecamatan, bisa masuk dalam barisan para pengibar bendera tingkat Kabupaten Kutai Timur merupakan hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan.

Peluang lebih besar pun menanti di depan mata. Satu di antaranya dalam hal pendidikan lanjutan pasca lulus SMA.

Pernah menjadi anggota Paskibra merupakan nilai plus.

Anggota Paskibra adalah putra putri terbaik Kutai Timur yang memiliki keistimewaan.

Bukan hanya sebagai pengibar bendera, tapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral. Serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Putra putri Paskibra harus jadi pioneer, gigih dan bekerja keras sebagai cikal bakal untuk meraih prestasi apapun nanti di masa depan,” ungkap Ismunandar.

Pemkab Kutai Timur, kata Bupati Ir H Ismunandar MT akan mendukung apa yang menjadi cita-cita para anggota Paskibra di masa depan. Termasuk dalam menempuh pendidikan tinggi.

“Pasti ada programnya. Dukungan untuk para pelajar berprestasi, termasuk yang pernah menjadi anggota Paskibra Kutim. Ada program kerjasama antara pemerintah dalam menempuh pendidikan di Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN) di Universitas Mulawarman. Nanti bisa berhubungan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim,” ujar Ismunandar.

PIN merupakan program pendidikan tingkat sarjana di bidang pemerintahan/kepamongan yang dibentuk melalui kerja sama, antara Universitas Mulawarman dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (Fisip Unmul) dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. 

36 Paskibra Kutim Dikukuhkan

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved