Ibu Kota Baru

Sandiaga Uno Khawatir Isu Ibu Kota Baru akan Naikan Harga Hingga tak Terjangkau di Kalimantan

Sandiaga Uno mengingatkan adanya potensi kenaikan harga lahan dan properti di Pulau Kalimantan dengan mencuatnya isu pemindahan ibu kota.

Sandiaga Uno Khawatir Isu Ibu Kota Baru akan Naikan Harga Hingga tak Terjangkau di Kalimantan
Tribunnews/Jeprima
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Sandiaga Uno ke TPS bersama keluarga besarnya. Saat ini beredar spanduk Sandiaga Uno Sumbar 1, akankah ini menjadi pertanda Sandiaga Uno maju di Pilgub Sumbar 2020? 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pandangan mengenai pemindahan ibu kota kali ini pun ditanggapi oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Kali ini Sandiaga Uno yang juga bekas calon Wakil Presiden lalu ini memberikan pandangan mengenai pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan. 

Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno menilai pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan bukan prioritas.

Hal itu disampaikan Sandiaga menyikapi pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Bersama MPR, DPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Menurut saya bukan prioritas ya, tapi karena Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan ya kita harus pelajari secara keseluruhan," kata Sandiaga usai Jokowi menyampaikan pidato.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pemindahan ibu kota harus dilakukan secara hati-hati dan penuh pertimbangan.

Beberapa hal yang harus dikaji sebelum dilakukan pemindahan ibu kota ialah ketersediaan anggaran, lapangan kerja di Ibu Kota Baru, dan ketersediaan lahan.

Ini Sandiaga Uno juga mengingatkan adanya potensi kenaikan harga lahan dan properti di Pulau Kalimantan dengan mencuatnya isu pemindahan ibu kota.

"Kami khawatir nanti harga properti naik semua di Pulau Kalimantan dan biaya hidup yang tidak terjangkau masyarakat di sana. Itu yang jadi fokus kita ke depan," ujar Sandi.

Tapi saya tidak ingin secara terburu-buru untuk menanggapi.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved