Seorang Veteran Korban Kebakaran di Gang Sempurna Masih Numpang di Rumah Tetangga

Tugiono harus numpang di rumah tetangganya hingga saat ini. Bagi para donatur bisa langsung datang ke gang. Sampurna No 29 RT 10 Kelurahan Baru Ilir

Seorang Veteran Korban Kebakaran di Gang Sempurna Masih Numpang di Rumah Tetangga
Tribunkaltim.co, Jino Prayudi Kartono
Para anggota LVRI bergandengan tangan dengan para karyawan Swiss-belhotel Balikpapan usai makan siang di Swiss cafe, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Masih ingat kejadian kebakaran yang terjadi di Gang Sampurna, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan tanggal 16 Juli Silam? Kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah itu, salah satunya dialami oleh Tugiono anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Bahkan pasca kebakaran yang sudah terjadi hampir satu bulan ini, belum ada tanda-tanda pembangunan kembali rumah Tugiono anggota LVRI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua LVRI Balikpapan Joseph Worang ketika menjadi tamu undangan makan siang di Swiss-belhotel Balikpapan, Jumat (16/8/2019).

Ketua LVRI Balikpapan Joseph Worang menuturkan saat ini anggotanya yang bernama Tugiono sama sekali belum mendapatkan bantuan untuk membangun ulang rumahnya yang hangus terbakar dalam insiden naaf tersebut.

Bahkan Tugiono harus numpang di rumah tetangganya hingga saat ini. Bagi para donatur bisa langsung datang ke gang. Sampurna No 29 RT 10 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat.

"Masih tinggal di dekat situ, tinggal bareng tetangga," kata Ketua LVRI Balikpapan Joseph Worang.

Hingga saat ini pemerintah maupun donatur belum ada memberikan sumbangan untuk membantu Tugiono.

Selain itu pada peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI ini, LVRI masih mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa tali asih yang diberikan di Hotel Blue Sky, Kamis (15/8/2019).

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Joseph Worang ketika diwawancarai Tribunkaltim.co di Swiss-belhotel Balikpapan, Jumat (16/8/2019).
Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Joseph Worang ketika diwawancarai Tribunkaltim.co di Swiss-belhotel Balikpapan, Jumat (16/8/2019). (TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)

Bantuan yang didapat sekitar Rp 150 juta untuk para veteran. Sementara untuk Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (Piveri) mendapatkan bantuan sebesar Rp 249.500.000.

Dari penuturan Joseph Worang, tali asih yang diterima anggota mengalami penurunan. "Sekitar 50 persen (penurunan)," kata Ketua LVRI Balikpapan Joseph Worang.

Namun para veteran tidak berharap lebih bantuan yang masuk. Mereka berharap Indonesia bisa tumbuh menjadi negara yang lebih baik ke depannya. (jnp)

Baca Juga;

Ibu Kota tak Keluar dari Jakarta, Presiden Joko Widodo Khawatir Ketimpangan Bakal Semakin Parah

MotoGP Britania 2019, Ingin Kalahkan Marc Marquez, Andrea Dovizioso Minta Ducati Lakukan Ini

Pekan Depan Gubernur Kaltim Isran Noor Paparan Rencana Lokasi Ibu Kota Baru, Banyak Beberkan Peta

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved