HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Peraih Rekor MURI Renang, Ibrahim Kembali Beraksi Tepat di Hari Kemerdekaan RI di Kaltara

Ibrahim berenang sejauh 12 kilometer dari Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, ke Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Sabtu

Peraih Rekor MURI Renang, Ibrahim Kembali Beraksi Tepat di Hari Kemerdekaan RI di Kaltara
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Ibrahim Rusli melewati batuan granit menuju puncak Gunung Putih, Tanjung Palas, Kabupaten, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan 74 Republik Indonesia. Salah satunya oleh warga Kalimantan Utara, bernama Ibrahim Rusli.

Pria ini berenang sejauh 12 kilometer dari Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, ke Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Sabtu (17/8/2018/9).

Saat aksi renang sungai ini, Ibrahim mengenakan kemeja putih berdasi hitam, dengan celana pendek warna hitam. Dalam aksi renangnya itu, ia dikawal sekelompok pemuda setempat di atas perahu.

Aksi renangnya ini memakan waktu kurang lebih 28 menit.

Tak tampak keletihan fisik Ibrahim. Sampai di dermaga Tanjung Palas, Ibrahim melanjutkan ekspedisinya berlari kurang lebih 2 kilometer menuju objek wisata Gunung Putih dengan membawa bendera merah putih yang diikat di sebilah bambu.

Ibrahim Rusli melewati batuan granit menuju puncak Gunung Putih, Tanjung Palas, Kabupaten, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8/2019)
Ibrahim Rusli melewati batuan granit menuju puncak Gunung Putih, Tanjung Palas, Kabupaten, Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8/2019) (TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan)

Namun untuk mencapai puncak Gunung Putih yang tingginya kurang lebih 350 meter di atas permukaan laut, harus melewati ratusan anak tangga. Melewati celah bebatuan granit dan pepohonan. Perjalanan ke puncak ini cukup menyita energi.

Aksi Ibrahim ini merupakan penutup ekspedisi Merah Putih yang ia lakukan. Pada 10 Agustus 2019 kemarin ia berenang dari Gili Trawangan-Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara.

"Saya sangat bangga dan senang dengan pencapaian ini. Semoga hal-hal yang saya lakukan menginspirasi semua anak-anak muda bangsa ini untuk terus maju, berkarya, kreatif sesuai minat masing-masing," ujarnya kepada Tribunkaltim.co di puncak objek wisata Gunung Putih, Tanjung Palas.

Menjelajahi sungai dan darat, juga sekaligus memberi pesan kepada seluruh komponen bangsa untuk mencintai alam Indonesia dengan beragam keindahannya.

"Lingkungan harus kita jaga untuk kita wariskan ke generasi kita nanti," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved