Rayakan HUT Info Bencana Balikpapan, Relawan Gelar Syukuran di Basecamp Wartawan

Pasalnya, bertepatan dengan HUT ke 74 RI hari ini, Sabtu (17/8/2019), juga menjadi hari ulang tahun ke 6 Info Bencana Balikpapan.

Rayakan HUT Info Bencana Balikpapan, Relawan Gelar Syukuran di Basecamp Wartawan
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Suasana perayaan HUT ke 6 Info Bencana Balikpapan di Basecamp Wartawan Balikpapan, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selain menjadi hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia sebagai Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 2019 ini juga menjadi momen sangat berharga bagi relawan Info Bencana (IB) Balikpapan.

Pasalnya, bertepatan dengan HUT ke 74 RI hari ini, Sabtu (17/8/2019), juga menjadi hari ulang tahun ke 6 Info Bencana Balikpapan.

Diketahui, Info Bencana Balikpapan berdiri sejak 17 Agustus 2013 silam dengan relawan dari berbagai kalangan, mulai dari pemerintahan, sipil, hingga jurnalis atau wartawan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan HUT digelar di hotel dan tempat formal, HUT Info Bencana Balikpapan kali ini terbilang sangat sederhana.

Para relawan Info Bencana Balikpapan kali ini merayakan hari Miladnya di Basecamp Wartawan Balikpapan yang merupakan sebuah tempat tongkrongan sederhana dengan minuman ala warung kaki lima.

Perayaannya pun cukup sederhana, dengan nasi tumpeng dan rujak, para relawan kemudian memanjatkan doa syukur dan munajat agar relawan Info Bencana Balikpapan tetap jaya dan konsisten dalam menjalankan tugas.

Selain itu para relawan juga berdoa untuk daerah agar Kota Balikpapan terhindar dari segala bahaya dan bencana.

Suasana kekeluargaan sangat terlihat dalam acara tersebut.

Senda-gurau dan saling sapa terjalin hangat tanpa memandang kelas sosial.

Padahal, dalam peringatan HUT Info Bencana Balikpapan tersebut turut hadir para pembinanya, yakni Hasbullah Helmi yang juga Kadisdukcapil Balikpapan, Kepala BPBD Balikpapan Suseno, pengurus dan puluhan anggota IB yang mayoritas dari elemen jurnalis.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved