HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Rayakan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Hotel Horison Sagita Balikpapan Gelar Cooking Class

Berbagai macam kegiatan diadakan masyarakat untuk memeriahkan perayaan momen HUT ke 74 kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019.

Rayakan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Hotel Horison Sagita Balikpapan Gelar Cooking Class
TRIBUN KALTIM / JINO PRAYUDI KARTONO
Selain memberikan promo khusus di Hari Kemerdekaan RI, Hotel Horison Sagita Balikpapan juga mengajak anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah Hotel Horison Sagita untuk belajar memasak bersama 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berbagai macam kegiatan diadakan masyarakat untuk memeriahkan perayaan momen HUT ke 74 kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019.

Tidak terkecuali Hotel Horison Sagita Balikpapan.

Selain memberikan promo khusus di Hari Kemerdekaan RI, hotel berbintang 3 ini juga mengajak anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah Hotel Horison Sagita untuk merayakan bersama hari yang dipenuhi kegembiraan ini.

“Di tanggal 17 Agustus 2019 ini, kami mengundang adik-adik yang rumahnya berada di sekitar Horison Sagita untuk belajar memasak bersama. Kami sengaja mengadakan kegiatan yang sedikit berbeda dari kegiatan yang biasanya diadakan di Hari Kemerdekaan. Kalau kegiatan seperti perlombaan, pasti sudah mereka dapatkan di sekolah masing-masing,” ujar Nurbani Trisna Wardhani sebagai PR Officer Hotel Horison Sagita Balikpapan, Sabtu (17/8/2019).

Kelas memasak untuk anak-anak ini diselenggarakan di Garuda Ballroom, Hotel Horison Sagita Balikpapan.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 anak dan dipimpin oleh chef Ali Mursito selaku sous chef, chef Rio selaku demi chef, dan chef Hengky selaku chef de pastry.

Sedangkan untuk menu yang dibuat adalah Pizza Mini Horison dan Es Jelly Pelangi.

“Kami memilih menu yang bahannya mudah didapat dan cara pembuatannya tidak rumit. Sehingga, setelah belajar memasak di hotel, diharapkan adik-adik yang ikut tadi bisa kembali mempraktikkannya di rumah masing-masing,” ujar chef Ali Mursito.

Selain belajar memasak, para head of department Hotel Horison Sagita Balikpapan juga menyisipkan beberapa kegiatan hiburan.

Para pimpinan departemen ini mengajak anak-anak untuk menari bersama sehingga acara menjadi semakin lebih meriah.

Dijelaskan oleh Nurbani Trisna Wardhani bahwa acara ini mendapatkan respon yang positif dari para peserta dan para orangtua yang mendampingi.

“Kami melihat anak-anak yang mengikuti acara ini sangat antusias. Mereka dengan seksama memperhatikan dan mengikuti setiap langkah pembuatan yang dijelaskan oleh para chef. Mereka sangat bergembira selama kegiatan berlangsung," ucap Nurbani Trisna Wardhani.

Kegiatan kelas memasak untuk anak-anak ini, tambah Nurbani, selain bentuk suka cita dalam merayakan kemerdekaan negara tercinta, juga sebagai wadah untuk belajar bagi peserta yang hadir.

Peringati HUT ke 74 RI, Pengelola Bandara SAMS Sepinggan Ajak Penumpang Ikut Lomba

Dapat Hadiah Sepeda, Inilah 3 Peserta Berpakaian Adat Terbaik saat Upacara HUT RI di Istana Negara

“Kegiatan ini memang ditujukan sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kami kepada warga sekitar. Selain itu kami ingin mendukung program pemerintah melalui tagline kemerdekaan tahun ini yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju," pungkasnya. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved