HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kutim Dipimpin Bupati Ismunandar

Puncak peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia digelar di halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Sabtu (17/8).

Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kutim Dipimpin Bupati Ismunandar
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Bupati Kutim Ismundar saat menyerahkan Bendera Merah Putih 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Puncak peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia digelar di halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Sabtu (17/8).

Bupati  Ismunandar  sebagai inspektur upacara, hadir bersama Wabup Kasmidi Bulang , dan FKPD di lingkungan Pemkab Kutim.

Bupati Kutim Ismunandar saat memimpin Upacara HUT RI
Bupati Kutim Ismunandar saat memimpin Upacara HUT RI (TribunKaltim.Co/Margaret Sarita)

Peringatan detik-detik Proklamasi diawali dengan penghormatan pasukan dan laporan dari Komandan Upacara pada Inspektur Upacara. Kemudian pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kutim sementara, Uce Prasetyo.

Mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju, upacara berlangsung khidma

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Gelar HUT RI

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di halaman Makorem, Jalan Gajah Mada, Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 091/ASN, Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, yang diikuti ratusan prajurit dari Kodim 0901/Samarinda, Yonif 611/Awang Long, Balak Aju dan PNS di lingkungan Korem 091/ASN.

Amanat Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) yang dibacakan Kasi Intel mengatakan, kemerdekaan dan kebebasan yang dirasakan saat ini adalah warisan, serta amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga.

Dengan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, pendahulu telah membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dari penjajahan, hingga mampu meraih kemerdekaannya sendiri.

"Karena itu, sudah sepatutnya kita merenung, mengheningkan cipta demi mendoakan para pahlawan bangsa, serta mengucap syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini," ucapnya, Sabtu (17/8/2019).

Bagi TNI AD, kemerdekaan merupakan refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin, serta dijaga oleh para pengawalnya, yaitu prajurit bersama komponen bangsa lainnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved