Borneo Culture Week

Borneo Culture Week di Plaza Balikpapan Pukau Masyarakat, Walikota Nilai Ini jadi Ikon Pariwisata

Semoga tiap tahu rutin di bulan Agustus. Semoga ini bisa jadi agenda wisata balikpapan dan jadi icon budaya. Balikpapan kota majemuk.

Borneo Culture Week di Plaza Balikpapan Pukau Masyarakat, Walikota Nilai Ini jadi Ikon Pariwisata
Tribunkaltim.co/HO Plaza Balikpapan
Borneo Culture Week merupakan Festival Budaya Nusantara meliputi kesenian musik, tarian, kuliner dan kerajinan. Mengusung kolaborasi konsep tradisional dan modern. Balikpapan Kota Majemuk. Usai tuntaskan upacara bendera hari HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Plaza Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (17/8/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Momen yang menakjubkan. Minggu (18/8/2019) malam puncak Borneo Culture Week #2 digelar di Plaza Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ratusan warga Balikpapan memadati pelataran Borneo Bay Park, Plaza Balikpapan, mereka antusias menyaksikan pagelaran seni dan budaya.

General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto mengatakan Borneo Culture Week merupakan Festival Budaya Nusantara meliputi kesenian musik, tarian, kuliner dan kerajinan. Mengusung kolaborasi konsep tradisional dan modern.

"Ini kedua kalinya. Tahun kemarin 2018. Semoga tiap tahu rutin di bulan Agustus. Semoga ini bisa jadi agenda wisata balikpapan dan jadi icon budaya. Balikpapan kota majemuk. Bisa dikatakan bersaing dengan Erau Tenggarong," katanya.

Selanjutnya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengucapkan terimakasih kepada seluruh seniman sehingga acara ini jadi sajian pariwisata, untuk kemudian bisa mengundang wisatawan ke Balikpapan ke depannya.

"Kita harapkan Borneo Culture Week menjadi hiburan bagi warga Balikpapan, sekaligus jadi destinasi wisata kebudayaan," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Ditambahkan Rizal, dengan semangat Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia acara ini diharapkan jadi momentum untuk memelihara persatuan dan kesatuan, termasuk seni dan budaya nusantara.

Donor darah gratis yang digelar oleh RDDB dalam rangka HUT RI ke-74, Minggu (18/8/2019) di Plaza Balikpapan
Donor darah gratis yang digelar oleh RDDB dalam rangka HUT RI ke-74, Minggu (18/8/2019) di Plaza Balikpapan (Tribunkaltim.co/ Arif Fadilah)

"Kita hormat kepada para seniman yang mengabdikan dirinya di dunia seni budaya. Semoga dampak lainnya bisa menjadi sajian pariwisata. Di dunia milenial yang modern dan serba cepat, tetap kita harus memelihara seni budaya indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, beberapa tarian disuguhkan di Borneo Park Plaza Balikpapan. Penampilan mereka mendapat decak kagum dari tamu undangan dan pengunjung Plaza Balikpapan.

Untuk diketahui, performing art and culture juga menghadirkan 40 tarian nusantara.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved