Ibu Kota Baru

Gubernur Kaltim Isran Noor Sebentar Lagi Terima Bahan Presentasi Ibu Kota Baru RI dari Tim Bappeda

Bappeda Kalimantan Timur, tengah melakukan pematangan penyusunan presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor soal Ibu Kota Baru.

Gubernur Kaltim Isran Noor Sebentar Lagi Terima Bahan Presentasi Ibu Kota Baru RI dari Tim Bappeda
Tribunkaltim.co/HO Bappenas
Peta Lokasi Jika Ibu Kota Indonesia di Kaltim. Penyusunan peta ini berdasarkan kajian dari Bappenas RI. Di Kalimantan Timur ada dua kandidat lokasi yakni di Sotek Kabupaten Penajam Paser Utara dan Bukit Soeharto Kabupaten Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penyusunan presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor soal rencana pemindahan ibu kota Indonesia sejauh ini masih dalam tahap pematangan. 

Recanannya, Gubernur Kaltim Isran Noor bakal presentasi mengenai calon Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur kepada Presiden Joko Widodo

Masyarakat di Kalimantan Timur sebagian pun ada yang menyatakan setuju jika Ibu Kota Indonesia di Kaltim.

Rencana Gubernur Kaltim Isran Noor akan presentasi di hadapan Presiden Joko Widodo, yang diagendakan dalam waktu dekat ini, di bulan Agustus. 

Upaya pemindahan ibu kota Indonesia ke luar Pulau Jawa semakin menguat di zaman Presiden Joko Widodo. Sang Presiden Joko Widodo secara tegas Ibu Kota Baru ada di Pulau Kalimantan, dengan kandidat ada di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. 

Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Kepala Bidang Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kalimantan Timur, Yusliando mengungkapkan, Minggu (18/8/2019). 

Saat ini pihaknya, Bappeda Kalimantan Timur, tengah melakukan pematangan penyusunan presentasi Gubernur Kaltim Isran Noor soal Ibu Kota Baru.

Dan ia menyatakan, pada Senin besok, seluruh bahan presentasi sudah diselesaikan dan diserahkan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor.

"Target, hari Senin besok materi presentasi sudah akan diserahkan kepada beliau (Gubernur Kaltim)," ujarnya saat dihubungi Tribunkaltim.com melalui telepon selularnya.

Setelah diserahkan, apabila ada perbaikan atau penambahan dari Gubernur Kaltim Isran Noor, Bappeda Kalimantan Timur kembali akan menyempurnakan presentasi tersebut.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved