Pelatih Borneo FC Butuh Dukungan Penonton, Mario Gomez Harap Pusamania Penuhi Stadion Segiri

Saat kami sudah kelelahan, tapi mendengar support dari mereka, semangat kita bisa bangkit lagi dan terkadang bisa membalikan keadaan

Pelatih Borneo FC Butuh Dukungan Penonton, Mario Gomez Harap Pusamania Penuhi Stadion Segiri
tribunkaltim.co/Nevrianto HP
Nabil Husein Said Amin (tengah) Presiden Borneo FC saat memperkenalkan pelatih Mario Gomez pertengahan April lalu di Stadion Segiri Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setiap laga kandang, tentu sebuah tim sepak bola mengharapkan kehadiran dan dukungan dari para suporter setianya. Ini untuk memberi semangat saat bertanding di lapangan.

Itu juga yang diharapkan pelatih Borneo FC Mario Gomez. Dia berharap Pusamania ikut serta mendukung mereka berlaga kandang menjamu Persipura Jayapura, Senin (19/8/2019) malam nanti.

Bagi Gomez dukungan pemain ke-12 sangat penting, terlebih dalam laga kandang. Tentu 8 laga dengan raihan positif tidak serta merta didapatkan, kalau bukan dukungan dari para suporter kepada pemain yang berlaga.

"Sangat penting bagi kami suporter bisa datang ke stadion. Mereka sangat penting, karena ketika mereka datang,

Mereka dapat mendorong kami, memberi dukungan kepada pemain untuk bisa memenangkan pertandingan di rumah.

Untuk mereka, itu sangat penting suporter bisa datang," kata pelatih Borneo FC Mario Gomez.

Senada dengan sang pelatih, Abdul Rahman yang merupakan pemain yang cukup senior itu menjelaskan mendukung Borneo FC bertanding menjadi kewajiban bagi masyarakat Samarinda. Apalagi, Borneo FC menjadi tim satu-satunya asal Kaltim yang masih bersaing di kompetisi Liga 1.

"Untuk suporter Pusamania, masyarakat Samarinda ataupun perantau yang kerja di Samarinda di sini cari makan di sini, besok itu paling kami harapkan untuk datang ke sini meramaikan pertandingan untuk dukung kami karena saat-saat tertentu suporter itu sangat pentinng.

Saat kami sudah kelelahan, tapi mendengar support dari mereka, semangat kita bisa bangkit lagi dan terkadang bisa membalikan keadaan karena suara-suara dari mereka. Jadi kami harap penuhkan stadion besok untuk semua Pusamania," jelasnya.

Saat ini Borneo FC tengah dalam tren positif dari total 12 laga, 8 laga diraih tanpa kekalahan secara beruntun. Hal tersebut menempatkan Pesut Etam di posisi 6 klasemen Liga 1 dengan raihan 20 poin sejauh ini. (m03)

Baca Juga;

Berikut Jadwal Lengkap Persiba Balikpapan Putaran Kedua Wilayah Timur Liga 2 2019

Bikin Bangga, Putra Daerah Penajam Ini Jadi Pengibar Bendera di Sudan, Afrika Utara

Kapal Nelayan Dibajak di Perairan Aru, 9 ABK Ceburkan Diri ke Laut, Sisanya Puluhan Orang Disandera

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved