Atlet Layar Kaltim Dominasi Timnas Layar Indonesia Untuk SEA Games 2019

Menjelang even SEA Games 2019 Filipina, tim nasional cabang olahraga layar rupanya hampir didominasi oleh perwakilan dari Kalimantan Timur

Atlet Layar Kaltim Dominasi Timnas Layar Indonesia Untuk SEA Games 2019
TribunKaltim.Co/HO/Teddy Abay
Atlet layar yang mengikuti pelatnas di Jakarta. Sejauh ini, Kaltim cukup mendominasi dalam tim, hal itu tidak lepas dari prestasi mereka selama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menjelang even SEA Games 2019 Filipina, tim nasional cabang olahraga layar rupanya hampir didominasi oleh perwakilan dari Kalimantan Timur.

Hal itu diketahui dari ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kalimantan Timur, Teddy Abay. Ia  mengatakan ada 4 atlet Kaltim dan 1 pelatih Kaltim yang masuk dalam tim Pelatnas SEA Games 2019.

"Alhamdulillah semua berkat dukungan dan doa dari berbagai pihak, termasuk dorongan motivasi dari KONI pusat maupun KONI daerah.

Hampir Kaltim yang mendominasi, dan saya sendiri ditunjuk sebagai manager untuk tim ini," ungkapnya kepada tribunkaltim.co.

Atlet layar asal Benua Etam yang masuk dalam tim diantaranya Regi Rio Valdo, Dia Tri Utami, Nur Fatin Syafika, Neni Marlini,

serta Kosim Norseha sebagai pelatih, dan Teddy Abay sendiri sebagai Manager Timnas Layar, dimana untuk atlet Kaltim tersebut akan mengisi 3 nomor tanding.

Memang, untuk cabor layar Kaltim memiliki pretasi yang cukuo baik sehingga tidak diragukan lagi hingga bisa mendominasi timnas layar.

Namun begitu, Teddy juga berharap bahwa daerah lain agar dapat bergabung dan juga mengembangkan potensi cabor layar dimasing-masing daerah.

"Ya kalau bisa tidak Kaltim saja, semua daerah cabor ini harus berkembang," serunya.

Saat ini diketahui Timnas Layar Indonesia sedang menjalani pelatihan Nasional bertepat di Jakarta venue ex Asian Games 2018 lalu.

Teddy pun juga menargetkan untuk masuk dalam zona medali di ajang SEA Games di Manila Filipina mendatang.

"Tentu kita akan berusaha sebaik mungkin, ya minimal kita harus berada di zona medali, apalagi yanh diturunkan ini banyak yang junior," jelasnya. (*)

Baca Juga

5 Pegulat Kaltim Dapat Panggilan Ikuti Tes Fisik Pelatnas SEA Games 2019

Eks Pelatnas Hockey Tampil di Porprov VI Kaltim

Ramai Atlet Eks Pelatnas Hoki Tampil di Porprov VI Kaltim

Dua Atlet Hockey Balikpapan Jalani Pelatnas Selama Dua Pekan di Tiongkok, Simak Cerita Mereka

Rehat Sejenak, Atlet Pelatnas Anggar Refreshing dan Latih Kekompakan

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved