Liga Indonesia

Hadapi PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019, Persiba Balikpapan akan Tampil Agresif

PSIM Yogyakarta sampai saat ini masih mengandalkan Cristian Gonzales. Meski berusia 42 tahun, mantan striker Arema FC itu tetap berbahaya di depan.

Hadapi PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019, Persiba Balikpapan akan Tampil Agresif
TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN
Ekspresi pemain Persiba Balikpapan seusai ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan bertolak ke Yogyakarta untuk menghadapi tuan rumah PSIM Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) di Stadion Mandala Krida. Laga pertama putaran kedua Liga 2 2019 tersebut merupakan ujian berat Persiba Balikpapan.

Tuan rumah tentu beradab di atas angin karena di pertemuan sebberada berhasil mempermalukan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan dengan skor 1-0. Apalagi mereka saat ini berada di papan atas klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2019.

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain agresif melawan PSIM Yogyakarta. Persiba Balikpapan menurutnya tetap berusaha mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta.

"Mereka pasti kuat, saya tahu kualitas Aji Santoso. Tapi bukan berarti kita harus khawatir, datang ke sana kami harus curi poin lah," katanya kepada Tribunkaltim.co, Senin (19/8/2019).

"Kita mesti bermain agresif. Bukan berarti kita bertahan. Kita harus agresif merebut bola, menguasai bola," kata Satia Bagdja.

Nah, PSIM Yogyakarta sampai saat ini masih mengandalkan Cristian Gonzales. Meski berusia 42 tahun, mantan striker Arema FC itu tetap berbahaya di lini depan laskar Mataram.

Naluri gol yang tinggi masih dimiliki Cristian Gonzales.

Ini Satia Bagdja pun akan menginstruksikan pemainnya mengawal ketat pergerakan pemain berjuluk El Loco itu.

Apalagi ketika berada di kotak penalti lawan, Cristian Gonzales bisa mengonversikan menjadi gol.

"Gonzales memang berbahaya. Kalau di kotak penalti itu punya berbagai cara untuk cetak gol. Mau pakai ujung sepatu juga bisa. Selangkah aja bisa shooting dia ke gawang," katanya.

Halaman
123
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved