Hanya 35 Menit, Api Hanguskan Rumah Suwardi

rumah yang diketahui milik Suwardi (35), warga blok I RT 4 dusun 2 Desa Margo Mulyo Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur

Hanya 35 Menit, Api Hanguskan Rumah Suwardi
TribunKaltim.Co/HO/ Camat Rantau Pulung
Kebakaran di Desa Margo Mulyo Kecamatan Rantau Pulung 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Senin (19/8) pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita, sebuah rumah kayu ludes tak bersisa setelah api berkobar sekitar 35 menit.

Saat kejadian, rumah yang diketahui milik Suwardi (35), warga blok I RT 4 dusun 2 Desa Margo Mulyo Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur ini, dalam keadaan kosong.

Ia dan istrinya sedang membantu persiapan acara pernikahan keluarga mereka di SP 3 Desa Mukti Jaya.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian setempat, menurut Camat Rantau Pulung, Mulyono, api pertama kali dilihat oleh tetangga Suwardi bernama Senen, yang rumahnya berhadapan dengan rumah korban.

“Saat itu, Pak Senen melihat asap yang berasal dari rumah Suwardi. Asapnya muncul dari bagian belakang sebelah kiri. Melihat itu, Pak Senen berteriak meminta pertolongan pada warga lainnya,” ungkap Mulyono, melalui pesan singkatnya.

Namun, kondisi cuaca yang panas dan hembusan angin yang cukup kencang, membuat api semakin membesar dan tak terkendali.

Dalam hitungan menit, rumah kayu beratap seng itu ludes terbakar. Warga yang berupaya memadamkan kobaran api tak bisa berbuat banyak.

Beruntung api tidak sampai merambat ke bangunan lainnya. “Upaya memadamkan api dilakukan para tetangga. Namun tak mampu menjinakkan. Sekitar 35 menit saja, rumah Suwardi sudah tinggal puing-puing,” ujar Mulyono.

Saat ini Suwardi dan keluarga tinggal di rumah orang tua mereka di Desa Margo Mulus SP 2. “Laporan dari Kades, mereka sempat ditawari tinggal sementara di rumah Kades. Tapi menolak. Mereka memilih tinggal di rumah orang tuanya,” kata Mulyono.

Aparat Polsek Rantau Pulung yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan pengamanan TKP. Mereka memasang garis polisi dan mengumpulkan keterangan dari korban maupun saksi yang melihat peristiwa kebakaran tersebut.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp 75 juta. Sementara soal penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Rantau Pulung,” kata Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Rantau Pulung, Iptu Muhammad Risal.(*)

Baca Juga

Januari-Juli Tercatat 26 Kasus Kebakaran Lahan Kota Balikpapan. BPBD Siapkan 6 UPT di Tiap Kecamatan

4 Hal Kebakaran di Gang Sembilan Samarinda, Mobil Damkar Terlambat Sampai Asap Pekat dalam Rumah

Kebakaran Pipa Pertamina RU V Balikpapan, Kapolres: 4 Saksi Diperiksa, Termasuk Pekerja di RDMP

Seorang Veteran Korban Kebakaran di Gang Sempurna Masih Numpang di Rumah Tetangga

Warga Khawatir Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Merembet Tempat Lain

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved