HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Semarak Peringatan HUT ke 74 RI di SDN 004 Samarinda; Lomba Tumpeng hingga Pakaian Daur Ulang

Tahun ini, rangkaian kegiatan dimulai sejak Jumat 16 Agustus sampai Senin 19 Agustus 2019.

Semarak Peringatan HUT ke 74 RI di SDN 004 Samarinda; Lomba Tumpeng hingga Pakaian Daur Ulang
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
LOMBA NASI TUMPENG - Para peserta lomba memperlihatkan nasi tumpeng di hadapan siswa dan wali murid memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di SDN 004 Sungai Pinang jalan Gerilya Proklamasi B, Senin (19/8/2019). Ajang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan lomba karaoke dan lomba baju daur ulang, berlangsung seru dengan semangat kemerdekaan dan silaturahmi 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Nuansa semangat perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia begitu terasa di SDN 004, Jalan Gerilya, Proklamasi B  Kecamatan Sungai Pinang Samarinda.

Momen ini dimeriahkan lomba kreasi baju dari bahan daur ulang yang diikuti siswa maupun wali murid. Ada pula lomba kreasi nasi tumpeng dan lomba karaoke, Senin  (19/8/2019).

Wakil Kepala SDN 004, Nursaiman, mengatakan lomba memeriahkan kemerdekaan merupakan agenda rutin sekolah

Tahun ini, rangkaian kegiatan dimulai sejak Jumat 16 Agustus sampai Senin 19 Agustus 2019.

"Sejak 3 tahun lalu membentuk kegiatan ekskul kemudian membentuk paguyuban SD 004 lomba ini sudah diadakan. Lomba hari ini merupakan lomba yang keempat kalinya," ujarnya.

Dana lomba ditanggung oleh panitia paguyuban.

Nursaiman melanjutkan, pihak sekolah  turut memeriahkan rangkaian kegiatan lomba.

Antara lain lomba tarik tambang, joget balon, siram tepung, karaoke, lari karung, lari kelereng, kerapian pasang kancing baju, memasukkan air dalam botol, membuat nasi tumpeng, lomba pakaian daur ulang.

Selama lomba pihak guru dan paguyuban wali murid terlihat kompak. Dalam 3 bulan sekali dilaksanakan pertemuan paguyuban dan wali murid.

"Semoga generasi sepanjutnya sukses dan tetap bekerja sama walaupun siswanya sudah tidak di sekolah lagi atau telah lulus SD. Sebab ada juga lulusan siswa SD turut hadir di acara lomba sekedar silaturahmi dan memeriahkan lomba. Bahkan ada dulunya lulusan SD 004 kini setelah bertahun-tahun berkeluarga menyekolahkan anaknya di SD 004," ujar Nursaiman.

"Meskipun gedung SD-nya kecil dengan 11 ruangan belajar, jumlah siswa 600 dan 19 rombongan belajar, tapi yang diingat mantan siswa adalah kasih sayang gurunya," bebernya.

Seorang wali murid dan peserta lomba tumpeng yang berhasil menyabet juara 1, Yanti sangat terkesan dan semangat mengikuti ajang ini.

"Melalui kegiatan paguyuban memeriahkan 74 tahun kemerdekaan kami bisa saling kenal orang tua dari siswa SD 004. Saya juga bersyukur, semoga bisa ikut lomba tumpeng tingkat nasional. Salam merdeka," harapnya. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved