HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

104 Regu Gerak Jalan Tetap Semangat Meski Menerjang Hujan

Sekitar 104 kelompok peserta dilepas Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Selasa (20/8).

104 Regu Gerak Jalan Tetap Semangat Meski Menerjang Hujan
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Lomba gerak jalan diikuti 104 regu dari kalangan pelajar, umum hingga instansi pemerintah 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Hujan deras mengguyur Kota Sangatta sejak pagi. Namun, barisan peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia dan HUT ke 58 Pramuka tetap semangat.

Baju yang basah tak menghalangi para peserta untuk unjuk kemampuan dalam baris berbaris. Sekitar 104 kelompok peserta dilepas Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Selasa (20/8).

Mereka bergerak melintasi Jalan Jenderal Sudirman, melalui Jalan Karya Etam menuju Jalan Yos Sudarso II.

Sampai di simpang pendidikan, mereka menuju Jalan AW Syahrani dan mempertunjukkan beragam formasi baris berbaris di depan panggung kehormatan yang berada di jalan tersebut.

Usai beraksi di panggung kehormatan, seluruh tim menuju Jalan Ilham Maulana, ke arah Polder Sangatta untuk mencapai garis finis.

Selain menggunakan atribut Pramuka lengkap, sesekali mereka melakukan kombinasi baris berbaris dan yel yel. Sebagian regu juga mengecat wajah mereka sebagai ciri khas. Ada yang bercat warna merah dan putih ada pula yang memilih warna hijau dan hitam.

“Lomba gerak jalan, merupakan kegiatan rutin tahunan setiap memperingati HUT RI sekaligus HUT Pramuka. Dimana kita memperlihatkan kekompakan dan keberagaman yang ada di Kutai Timur.

Meski tahun ini peserta agar kurang, karena hanya diikuti perwakilan dari tiga kecamatan, yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Bengalon, namun semangatnya tetap terlihat membara,” kata Kasmidi.

Hal itu dilihat dari peserta yang tak satu pun surut mengikuti kegiatan ini. Dari 104 kelompok yang mendaftar, tak satu pun kelompok mengundurkan diri dalam kondisi cuaca yang tak bersahabat ini.

Padahal, panitia sudah mempersilakan kelompok yang mau mundur. “Antusias mengikuti kegiatan ini, sangat luar biasa. Ketika mereka sudah siap di lapangan dan hujan deras datang. Sudah ditawarkan apakan mau terus atau dibatalkan. Tapi mereka kompak mengatakan terus,” ujar Kasmidi.

Terpisah, panitia loma gerak jalan HUT RI ke 74, Kapten Zulqoyim mengatakan gerak jalan kali ini diikuti 104 kelompok. Terdiri dari 40 regu SD, 28 regu dari SMP dan 15 regu dari SMA.

Sementara dari instansi pemerintahan ada 11 regu dan dari organisasi massa, ada 10 regu. “Untuk kategori Pramuka SD, SMP dan SMA mendapat hadiah piala bergilir Kwarcab Kutai Timur dan uang pembinaan bagi juara umum, sebanyak Rp 5 juta.

Sedangkan untuk peserta instansi dan umum, memperebutkan piala bergilir Bupati Kutim,” ujar Zulqoyim. (*)

Baca Juga

Lirik Umpah Umpah - Red Velvet Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia dan Music Video

Beri Penghargaan Saat Upacara HUT Kemerdekaan, Edyanto: Itu Bentuk Evaluasi Pemerintah Daerah

Lauren Hashian Dinikahi Dwayne Johnson Setelah Punya 2 Anak, Lihat Foto-foto Istri The Rock!

AKP Dian Puspitosari Jabat Kasat Reskrim Polres Penajam, Sertijab di Ruang Catur Prasetya

Tanah di Sotek Penajam Bukan Rawa Bergambut dan Berbatu Bara, Cocok jadi Ibu Kota Baru RI 

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved