15 Atlet Sepatu Roda Kaltim Ditarget 2 Medali Emas Pra-PON di Bekasi

Sebanyak 15 atlet sepatu roda Kaltim sudah menyiapkan diri jelang Pra-PON 10-15 September 2019 mendatang di Grand Wisata, Bekasi.

15 Atlet Sepatu Roda Kaltim Ditarget 2 Medali Emas Pra-PON di Bekasi
HO/KARTA WIBAWA
Atlet sepatu roda Kaltim yang tampil dalam World Roller Games 2019 di Barcelona, Spanyol, pada 4-14 Juli 2019 lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 15 atlet sepatu roda Kaltim sudah menyiapkan diri jelang Pra-PON yang akan bergulir pada 10-15 September 2019 mendatang di Grand Wisata, Bekasi. Ke-15 atlet tersebut terdiri dari 9 putra dan 6 putri yang saat ini sudah menjalani TC Pra-PON.

Pelatih Balap Sepeda Kaltim, Karta Wibawa, mengungkapkan saat ini seluruh atlet tengah fokus latihan pada hari Selasa hingga Minggu. "Kami sudah mulai TC, latihannya setiap hari, hanya hari Senin libur," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, mengenai target di Pra-PON pihaknya menargetkan 1 medali emas, hal ini karena melihat peta kekuatan masing-masing daerah mulai merata. "Nah kalau peta kekuatan sejauh ini merata, yang terpenting kami bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin dengan hasil yang maksimal," serunya.

Karta menambahkan sebelum melaksanakan pemusatan latihan persiapan Pra-PON, atlet Kaltim mengikuti beberapa kali kejuaraan baik nasional maupun internasional sebagai uji coba. "Jadi, memang mereka ini beberapa kali ikuti kejuaraan baik nasional maupun internasional, untuk menambah jam terbang mereka, sehingga dari hasil tersebut menjadi evalusi apa yg masih menjadi kekurangan dan kelebihannya untuk diperbaiki serta dipertahankan bahkan ditingkatkan," jelasnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved