Bantu Turunkan Resiko Mati Muda, Coba Konsumsi Cabai dan Coklat

Setiap orang menginginkan umur panjang dan selalu sehat. Tapi tak semua orang diberikan kesempatan untuk umur panjang dan banyak mati di umur muda

Bantu Turunkan Resiko  Mati Muda, Coba Konsumsi Cabai dan Coklat
The Independent
Coklat 

TRIBUNKALTIM.CO-Setiap orang menginginkan umur panjang dan selalu sehat. Tapi tak semua orang diberikan kesempatan untuk umur panjang dan banyak mati di umur muda.

Penyebabnya banyak, selain karena kecelakaan lalulintas juga karena terserang penyakit kronis yang menyebabkan ia meninggal. 

Namun saat ini, banyak anak muda yang melakukan olahraga agar tubuh mereka sehat serta mengkonsumsi makanan sehat. 

Dilansir dari Tribunmanado.co.id dari laman Consumerreports.org, ternyata ada makanan-makanan yang dapat membantu memperpanjang usia hidup.

Makanan-makanan yang diyakini dapat memperpajang usia hidup, yaitu:

Sayuran kacang-kacangan

Sayuran kacang-kacangan seperti edamame, buncis, ataupun kapri mengandung berbagai kandungan gizi, seperti : protein, serat, vitamin, mineral, dan polifenol yang bemanfaat untuk melindungi jantung.

Seperti hasil penelitian yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition.

Mengonsumsi empat setengah porsi kacang polong, edamame, kapri, dan tofu per minggu dapat menurunkan 14% risiko kematian akibat penyakit jantung iskemik yang disebabkan arteri pada hati yang tersumbat.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan (istimewa)

Selain itu, sayuran kacang-kacangan ini juga merupakan sumber serat yang baik, yang mampu membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved