Pilkada Balikpapan

Belum 2 Menit Golkar Balikpapan Aklamasi, Pilih Rahmad Masud jadi Bakal Calon Walikota Pilkada 2020

Keputusan rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus DPD Golkar Kaltim tersebut, nantinya bakal dibuatkan rekomendasi dari pengurus partai Golkar

Belum 2 Menit Golkar Balikpapan Aklamasi, Pilih Rahmad Masud jadi Bakal Calon Walikota Pilkada 2020
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud saat ditemui Tribunkaltim.co di rumah pribadinya di Jalan Wiluyo Puspoyudo Nomor 27 RT 25, Klandasan Ulu Balikpapan Kota. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seluruh pengurus partai Golkar Balikpapan, Kalimantan Timur, sepakat usung Rahmad Masud sebagai bakal calon Walikota di Pilkada Balikpapan atau Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu dipastikan dari hasil rapat pleno Pengurus Harian DPD Golkar Balikpapan, Senin (20/8/2019) malam kemarin.

"Kita sepakat, aklamasi! untuk ketua dpd partai golkar, Rahmad Masud menjadi bakal calon wali kota Balikpapan. Tak ada yang menolak. Sekitar 2 menit saja pembahasan, langsung aklamasi," ujar Ketua Harian DPD Golkar Balikpapan, Kashariyanto, Selasa (20/8/2019).

Keputusan rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus DPD Golkar Kaltim tersebut, nantinya bakal dibuatkan rekomendasi dari pengurus partai tingkat provinsi, sebelum dilempar ke DPP Golkar.

Pekerjaan rumah partai yang bisa langsung mengusung calonnya tanpa harus koalisi di Pilkada Balikpapan 2020 adalah sosok pendamping Rahmad Mas'ud.

Dijelaskan Kashariyanto, sejauh ini partai belum memutuskan apakah pencarian pendamping jagoan mereka di Pilkada 2020 Balikpapan, melalui mekanisme konvensi, rekrutmen langsung atau langsung diberikan hak kepada calon yang diusung untuk menentukannya.

"Penentuan wakil masih berbentuk global. Ingin dibicarakan kepada yang kita tunjuk sebagai calon wali kota," tuturnya.

Ditambahkan Kashariyanto, ia memastikan bakal ada rapat pleno lanjutan menentukan kebijakan pencarian pendamping pada awal September 2019 nanti.

"Awal september ada pleno lagi. Apakah kita sistem konvensi, atau rekrutmen langsung, atau diserahkan kepada ketua yang kita tunjuk sebagai bacalon," jelasnya.

Tentu saja pencarian pendamping nanti disertai survei terhadap sosok yang hendak berpasangan dengan Rahmad Mas'ud. Saat ditanya target waktu, Kashariyanto menyebut selambatnya Desember 2019 sudah ada nama yang bakal dibawa ke DPP sebagai pendamping Rahmad Mas'ud.

"Kita harus membawa nama calon walikota dan wakil walikota di bulan Desember (ke DPP). Karena Januari pendaftaran di KPU," ungkapnya. (bie)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved