Bukan Sekadar Demi Penghargaan, Berau Sehat Menjadi Target Utama

Dimulai dari Pasar Sanggam Adji Dilayas. Satu per satu titik pantau ditinjau kesiapannya, termasuk puskesmas pasar, toilet dan pasar basah

Bukan Sekadar Demi Penghargaan, Berau Sehat Menjadi Target Utama
Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen
Ketua Forum Berau Sehat, Sri Juniarsih Muharram beserta tim melakukan peninjauan Klinik Kesehatan pasar induk yang menjadi salah satu lokasi yang akan dinilai tim verifikasi kabupaten sehat. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Tidak hanya bersiap untuk penilaian Adipura, Kabupaten Berau juga bersiap untuk dinilai sebagai Kabupaten Sehat.

Berau menjadi satu dari 165 daerah yang masuk dalam penilaian kabupaten/kota dan rencananya, penilaian akan dilakukan pada hari Kamis (22/8/2019) ini.

Menjelang penilaian yang menyisahkan sehari tersebut, Bupati Berau Muharram bersama tim Forum Berau Sehat melakukan peninjuan kesiapan sejumlah titik pantau.

Dimulai dari Pasar Sanggam Adji Dilayas. Satu per satu titik pantau ditinjau kesiapannya, termasuk puskesmas pasar, toilet dan pasar basah.

Kemudian dilanjutkan ke PDAM Tirta Segah hingga ke Sekretariat Forum Berau Sehat.

Ketua Forum Berau Sehat, Sri Juniarsih Muharram mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan sejak 3 bulan terakhir. Dengan melakukan pembenahan sejumlah lokasi yang bakal masuk dalam penilaian.

Sri Juniarsih Muharram mengatakan, sejauh ini Kabupaten Berau sudah siap untuk dinilai tim verifikasi.

Menurut Sri Juniarsih Muharram, penilaian ini bukan hanya semata-semata untuk meraih penghargaan, namun sekaligus menjadi momentum untuk membiasakan masyarakat agar hidup bersih dan sehat.

“Walaupun tidak penilaian, kita tetap harus menjaga kebersihan sekitar kita. Ini menjadi target utama yang harus dicapai,” tegas Sri Juniarsih Muharram.

Sementara Bupati Berau Muharram mengatakan, penilaian ini sudah ada indikator dan titik pantau yang akan dinilai, sehingga seharusnya memudahkan untuk melakukan pembenahan.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved