Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Bupati AGM dan Wakilnya Hadiri Pelantikan 24 Anggota DPRD PPU 2019-2024

Sedangkan satu anggota DPRD Syamsuddin Alie, ditunda pelantikannya karena sedang melaksanakan ibadah haji.

Bupati AGM dan Wakilnya Hadiri Pelantikan 24 Anggota DPRD PPU 2019-2024
HUMASKAB PPU
Ketua Pegadilan Negeri PPU Anteng Supriyo mengambil sumpah janji dan pelantikan 24 anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2019-2024, Senin (19/8/2019). Mereka resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD. Sedangkan satu anggota DPRD Syamsuddin Alie, ditunda pelantikannya karena sedang melaksanakan ibadah haji. 

PENAJAM - Sebanyak 24 anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) periode 2019-2024, Senin (19/8/2019), resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa, di Gedung Paripurna. Sedangkan satu anggota DPRD Syamsuddin Alie, ditunda pelantikannya karena sedang melaksanakan ibadah haji.

Rapat Paripurna Istimewa dibuka Ketua DPRD Kabupaten PPU periode 2014-2019, Nanang Ali, dan dihadiri Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakil Bupati PPU Hamdam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten PPU Anteng Supriyo, SH.

Sementara itu, untuk jabatan Ketua DPRD Sementara dipimpin Syarifuddin dari Partai Demokrat dan Abdul Rahman Wahid, S.Pd dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD PPU Sementara Syarifuddin menyampaika, bahwa kehadiran para wakil rakyat yang baru dilantik diharapkan mampu mengembang amanah masyarakat serta melahirkan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dalam sambutannya yang dibacakan Bupati PPU AGM mengatakan, kedudukan DPRD yang sejajar dengan pemerintah daerah, diharapkan mampu menjadi mitra yang baik demi terwujudnya pembangunan di daerah.

Selain itu lanjutnya, para wakil rakyat juga diminta untuk memahami tiga fungsi penting terkait keberadaan DPRD mulai dari fungsi legislasi, fungsi anggaran hingga fungsi pengawasan.

“Gubernur berharap agar ke depan, hubungan antara pemerintah dan DPRD dapat terjalin dengan baik serta mampu memprioritaskan kepentingan masyarakat,” harapnya. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved