Berita Pemkab Kutai Barat

Kampung Tering Lama Juara I Lomba Pelaksanaan Lingkungan Bersih dan Sehat se-Kubar

Edyanto Arkan ditemui usai upacara mengatakan mewujudkan kampung bersih merupakan upaya aparatur dan masyarakat.

Kampung Tering Lama Juara I Lomba Pelaksanaan Lingkungan Bersih dan Sehat se-Kubar
HUMASKAB KUBAR
Kampung Tering Lama meraih juara I dalam lomba lingkungan bersih sehat terbaik tingkat Kabupaten Kubar 2019. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Kampung rejo Basuki dan Kampung Penawai. 

SENDAWAR – Usai gelaran Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun ITho diumumkan pemenang lomba pelaksanaan terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diselenggarakan TP-PKK Kabupaten Kutai Barat melalui Pokja IV. Lomba ini diikuti 16 kampung perwakilan 16 kecamatan.

Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan ditemui usai upacara mengatakan mewujudkan kampung bersih merupakan upaya aparatur dan masyarakat.

Wabup berharap, pemenang lomba ini bisa menjadi contoh bagi kampung lainnya, sehingga target ke depannya lingkungan bersih dan sehat dapat terwujud karena kesadaran penuh dari masyarakat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu dalam kesempatan yang sama mengungkapkan lomba ini adalah salah satu program dari Poka IV.

Kebersihan lingkungan sangat penting dan bersih itu juga bagian dari iman, oleh karenanya baik pihak kampung, kelurahan, kecamatan dan kabupaten selalu menjaga kebersihan sebab dengan lingkungan yang bersih tentu saja kita pun sehat.

Wakil Ketua IV yang juga selaku Penyelenggara Sumiati menyebutkan lomba ini bertujuan menciptakan kondisi yang bersih dan sehat didalam rumah dan lingkungan sekitarnya, penilaiannya pun dengan kriteria sesuai format ketentuan yang yang ada.

Pemenang tingkat kabupaten akan mewakili ke provinsi "Untuk sementara kami akan memberikan pendampingan, saya ucapkan terima kasih yang sudah menyuskeskan kegiatan ini,” ujarnya.

Petinggi Kampung Tering Lama Feromensius Liah usai menerima hadiah mengaku sangat bangga bisa menang.

Hasil ini merupakan kerja keras dan kerjasama seluruh warga untuk bisa melaksanakan hidup bersih dan sehat, dengan semangat yang ada untuk menggerakkan masyarakat sadar akan kebersihan dan kesehatan khususnya PKK juga akif membantu di Kampung Tering Lama. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved