Senin Depan, Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan Terpilih Bakal Dihadiri 5 Ribu Undangan

Sebanyak 45 orang anggota DPRD Balikpapan yang berhasil terpilihakan dilantik pada Senin, 26 Agustus mendatang

Senin Depan, Pelantikan Anggota DPRD Balikpapan Terpilih Bakal Dihadiri 5 Ribu Undangan
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Sekretaris DPRD Balikpapan, Andi Abdul Aziz 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 45 orang anggota DPRD Balikpapan yang berhasil  terpilih pada pesta demokrasi serentak bulan April 2019 lalu, akan dilantik pada Senin, 26 Agustus 2019 ini.

Pelantikan tersebut rencananya akan digelar di Gedung BSCC Dome Balikpapan dan dilantik langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Menjelang pelantikan itu, Sekretaris DPRD Balikpapan, Abdul Aziz mengatakan, pihak saat ini terus melakukan berbagai kesiapan, mulai dari penataan ruang dan kursi, penyebaran undangan hingga penyediaan anggaran operasional yang dibutuhkan.

Ia mengatakan, anggaran operasional pada pelantikan anggota DPRD Kota Balikpapan itu dipersiapkan sebanyak Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD Kota Balikpapan.

" Ya saat ini kita masih terus melakukan persiapan, tanggal 26 nanti pelantikan anggota DPRD di Dome," kata Abdul Aziz.

Total anggaran yang dipersiapkan kata Abdul Aziz, mencapai Rp 2 miliar, karena nantinya juga ada penyematan pin dan total undangan ada 5000 termasuk  seluruh ketua RT se Kota Balikpapan juga akan diundang.

Selain mengundang seluruh ketua RT se Kota Balikpapan, pada pelantikan anggota DPRD terpilih tersebut juga akan mengundang seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kota Balikpapan.

Sementara itu, persiapan pelantikan sudah mendekati tahap akhir, tinggal pengangkatan kursi anggota DPRD di gedung  paripurna di kantor DPRD Balikpapan

Diketahui dari total 45 orang anggota dewan terpilih itu, 42 orang diantaranya merupakan anggota dewan incumben, selebihnya anggota dewan yang baru.

Abdul Aziz juga berharap, pada pelangikan tersebut dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan. 

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved