Senjata Api

35 Senjata Api Anggota Ditlantas Polda Kaltim Diperiksa Ditpropam

kegiatan pemeriksaan sepi tersebut untuk mengetahui kondisi Senpi, amunusi dan kelengkapan surat izinnya.

35 Senjata Api Anggota Ditlantas Polda Kaltim Diperiksa Ditpropam
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Suasana pengecekkan senpi di kantor Ditlantas Polda Kaltim. Rabu (21/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 35 personel Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kaltim yang memegang senjata api (senpi) di periksa pada Rabu, (21/8/2019). Pemeriksaan Senpi tersebut dilakukan di Ditlantas Polda Kaltim dan didukung oleh Bidpropam Polda Kaltim.

Pemeriksaan senpi dilaksnakan sekitar pukul 08.00 Wita di halaman kantor Ditlantas Polda Kaltim.

Direktur Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, kegiatan pemeriksaan sepi tersebut untuk mengetahui kondisi Senpi, amunusi dan kelengkapan surat izinnya.

Baca juga:

TERUNGKAP, Pria yang Bawa Senpi di Semifinal Piala Indonesia, Polisi Sebut Oknum Official PSM

 

Ia menjelaskan, terkait pemeriksaan ini, akan melakukan pengecekkan apakah senpi tersebut dikuasai oleh personel yang memang memiliki izin, kemudian memeriksa kelengkapan amunisinya."Terus, izinnya juga di cek, apakah suratnya masih berlaku," ujar Eddy.

Lanjut dia, pemeriksaan senpi tersebut sebenarnya dilakukan secara rutin, diantaranya ada pemeriksaan secara internal Ditlantas Polda Kaltim, namun ada pula pemeriksaan yang dilakukan bersama Bid Propam Polda Kaltim. "Bersama Bid Propam ini biar lebih akurat pemeriksaannya," tuturnya.

Baca juga:

Pria Bersenjata Tajam serang Polsek Wonokromo, Satu Anggota Polisi Terluka

Ia menerangkan, dari sekitar 70 personel yang akan diperiksa, baru 35 anggota yang telah melakukan pemeriksaan senpi pada hari ini. Pasalnya, sebagian personel yang belum dilakukan pemeriksaan masih menjalankan tugas di lapangan."Ada beberapa personel yang melaksanakan dinas dan tidak bisa ikut kegiatan pemeriksaan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk personel yang belum di lakukan pemeriksaan senpi akan diperiksa pada Sabtu, (24/8/2019) mendatang.

Baca juga:

Berawal dari Penangkapan Seorang, Kronologi 70 Warga Serang Polisi di Rumah Sakit dengan Senjata Api

 

Dirinya juga menegaskan, dari hasil pemeriksaan senpi tersebut diketahui bahwa seluruh senpi masih dalam kondisi baik dan layak, serta amunisi lengkap dan izin senpi dari anggota juga masih berlaku."Untuk yang kita periksa ini jenisnya senpi standar laras pendek," tutupnya.(m05)

Penulis: Aris Joni
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved