Berita Sangatta Terkini

Inilah Deretan Nama yang Direkomendasikan Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kutai Timur

Dari delapan jabatan tersebut, menurut Zainuddin, jabatan Kadisperindag Kutim hanya memiliki satu rekomendasi nama.

Inilah Deretan Nama yang Direkomendasikan Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kutai Timur
Kolase Tribun Jabar dan www.bkn.go.id
ILUSTRASI - Personel ASN di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, akhirnya mengeluarkan nama-nama yang direkomendasikan untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut, hari ini, Rabu (21/8/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan kepada Tribunkaltim.co mengatakan, dari 10 jabatan yang lowong, dua jabatan tidak ada yang direkomendasikan.

Satu jabatan yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, pelamarnya tidak lolos berkas dan satu jabatan lainnya.

Yakni Kepala Inspektorat Wilayah (Itwil) Kutim, tidak lolos uji kompetensi dan wawancara.

Dari 10 jabatan yang dilelang, delapan jabatan sudah ada calon-calon yang direkomendasikan.

"Yakni, Kadis Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pertanahan dan Penataan Ruang, Kadis Perindag, Kadispora, Kepala Kantor Satpol PP, Kadis Kelautan dan Perikanan serta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan,” ungkap Zainuddin.

Dari delapan jabatan tersebut, menurut Zainuddin, jabatan Kadisperindag Kutim hanya memiliki satu rekomendasi nama, yakni H Zaini SE yang merupakan Plt Kadisperindag saat ini. Sementara jabatan lainnya, diisi tiga nama yang direkomendasikan.

“Nama-nama yang direkomendasikan oleh tim panitia seleksi akan diserahkan pada Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT. Selanjutnya, akan dipilih mereka yang terbaik, untuk memimpin OPD sesuai hasil rekomendasi pansel,” ujar Zainuddin.

Seperti diketahui, Pemkab Kutim membuka pendaftaran bagi 10 jabatan esselon II atau setingkat Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Kutim.

Posisi Kepala Dinas yang kosong, meliputi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PLTR, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Kantor Satpol PP, Dinas Perpustakaan, Kanwil Inspektorat Wilayah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pemadan Kebakaran.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved