Liga Indonesia

Lawan PSIM Yogyakarta, Persiba Balikpapan Harus Kerja Berat

Persiba Balikpapan akan melakoni laga putaran kedua Liga 2 2019 menantang tuan rumah PSIM Yogyakarta, Kamis (22/8/2019)

Lawan PSIM Yogyakarta, Persiba Balikpapan Harus Kerja Berat
TribunKaltim.Co/HO/Persiba Balikpapan
Skuad Persiba Balikpapan saat menjalani latihan di Yogyakarta, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan akan melakoni laga putaran kedua Liga 2 2019 menantang tuan rumah PSIM Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) pukul 16.30 Wita di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Laga tersebut merupakan ujian berat bagi skuad Beruang Madu. Berada di zona merah klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2019.

Mencoba bangkit dari keterpurukan, skuad asuhan Satia Bagdja justru harus menantang penghuni papan atas.

"Ini pekerjaan berat bagi kita. Kami sedang terpuruk dan berusaha untuk bangkit," kata pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja, Kamis (22/8/2019).

Menghadapi PSIM Yogyakarta, Satia Bagdja tak membutuhkan persiapan khususnya. Menurutnya PSIM Yogyakarta tim yang kuat dan  untuk menghadapinya butuh ketenangan.

Bahkan dia menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih dominan bermain bertahan. Tentunya target mencuri poin tetap menjadi tujuan utama Persiba Balikpapan di Stadion yang bakal dihadiri ribuan Brajamusti (suporter PSIM Yogyakarta).

"Biasa saja persiapan kita. PSIM tim bagus, mereka saat ini berada di papan atas. Jadi tidak boleh sembarangan menghadapi PSIM," kata Satia Bagdja.

"Kita mungkin akan lebih dominan defend (bertahan) di laga besok. Ya kita akui PSIM, apalagi kedatangan pemain baru," tambahnya.

Sementara itu pemain belakang Persiba Balikpapan, Taufiq Kisruh memuji kualitas tuan rumah yang merupakan tim kuat.

Baginya perjuangan Persiba Balikpapan untuk menembus empat besar masih terbuka meskipun sulit. Kapten Persiba Balikpapan itu optimis bisa mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved