Berita Samarinda Terkini

Oknum Satpol PP Samarinda Pengeroyok Mahasiswa Segera Diproses, Kepolisian Bakal Periksa CCTV

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap CCTV yang terdapat disekitar lokasi kejadian. Rekaman CCTV tersebut dinilai bantu penyelidikan

Oknum Satpol PP Samarinda Pengeroyok Mahasiswa Segera Diproses, Kepolisian Bakal Periksa CCTV
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prastyo)
Silvester Hengki Sanan, menderita luka yang diduga diakibatkan ulah Satpol PP, Samarinda, ikut aksi unjuk rasa pasca terjadinya pengeroyokan kepada 8 mahasiwa yang dilakukkan oleh Satpol PP Kota Samarinda Balai Kota Pemkot jalan Kesuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kasus pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum personel Satpol PP Kota Samarinda terhadap mahasiswa masih berlanjut.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Samarinda, AKP Damus Asa. Dirinya menegaskan, kasus tersebut masih dalam penanganan pihaknya.

"Masih terus proses kasus ini," tegasnya saat ditemui di Mapolresta Samarinda, Rabu (21/8/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan sebanyak lima mahasiswa, diantaranya empat korban mahasiswa yang menjadi korban pengeroyokan, serta seorang mahasiswa lainnya sebagai saksi.

Direncanakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memanggil anggota Satpol PP untuk dimintai keterangan terkait dengan kejadian pengeroyokan tersebut.

"Dari pihak korban sudah kita mintai keterangan, dan dalam waktu dekat kita akan periksa anggota Satpol PP. Hari ini (21/8) kita sudah koordinasi dengan Satpol PP mengenai rencana pemeriksaan dari pihak mereka," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap CCTV yang terdapat disekitar lokasi kejadian. Rekaman CCTV tersebut dinilai dapat membantu dalam penyelidikan kasus yang sempat membuat heboh kota Tepian.

"CCTV disekitar lokasi kejadian juga akan kita periksa," imbuhnya.

Untuk diketahui, kejadian pengeroyokan tersebut terjadi pada Jumat (10/8) lalu, sekitar pukul 23.25 Wita, di Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda Utara.

Saat itu, personel Satpol PP tengah melakukan giat penertiban terhadap THM, tempat bilyard, serta warung tenda, jelang hari raya Idul Adha 1440 H.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved