Pilkada Paser

Partai Berkarya Bergabung Bersama Golkar Paser Mengusung H Kaharuddin, Kini Membuka Calon Wabup

Tidak itu saja, besoknya (Senin,18/8/2018) ada kegiatan yang mempertemukan pengurus DPD Partai Goklar Paser dan DPD Partai Berkarya Paser.

Partai Berkarya Bergabung Bersama Golkar Paser Mengusung H Kaharuddin, Kini Membuka Calon Wabup
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Suasana Open House Silaturahmi H Kaharuddin di Ballroom Hotel Bumi Paser, Rabu (5/6/2019) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Setelah Rapat Pleno Diperluas Golkar Paser memutuskan Ketua DPD Partai Golkar Paser H Kaharuddin sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Paser di Pilkada 2020, sekarang giliran Partai Berkarya Paser yang menyatakan bergabung dengan Golkar Paser untuk mengusung H Kaharuddin.

Keputusan DPD Partai Berkarya Paser ini menurut Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim H Andi Burhanuddin Solong, merupakan hasil Rapat Pleno DPD Partai Berkarya Paser yang digelar Minggu malam (18/8/2019) di Ballroom Hotel Bumi Paser.

“Kemarin saya bersama Sekretaris DPW Partai Berkarya Kaltim H Arafat A Zulkarnaen dan Bendahara DPW menghadiri Rapat Pleno DPD Partai Berkarya Paser. Hasilnya DPD Partai Berkarya Paser sepakat mengusung H Kaharuddin bersama Partai Golkar Paser,” kata Andi Burhanuddin Solong, Selasa (20/8/2019).

Tidak itu saja, besoknya (Senin,18/8/2018) ada kegiatan yang mempertemukan pengurus DPD Partai Goklar Paser dan DPD Partai Berkarya Paser, pertemuan yang melahirkan kesepakatan bersama kedua partai politik (parpol) dalam mengusung H Kaharuddin sebagai Balon Bupati Paser.

Kesepakatan Bersama nomor 001/Golkar-Berkarya/Paser/KB/VIII/2019 ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Paser H Kaharuddin, Sekretaris DPD Golkar Paser H Fadly Imawan, Ketua DPD Partai Berkarya Paser Andi Samudra Alamsyah dan Sekretaris DPD Partai Berkarya Paser La Dus Mareto.

Ada beberapa poin isi kesepakatan bersama, yakni mengusung H Kaharuddin sebagai Balon Bupati Paser di Pilkada Paser 2020, bertanggung jawab penuh atas terbitnya rekomendasi dari DPP Partai Berkarya agar H Kaharuddin diusung oleh Partai Golkar dan Partai Berkarya, melakukan segala hal untuk memenangkan pasangan calon yang diusung di Pilkada 2020.

Kesepakatan itu menurut Andi Burhanuddin Solong, atas sepengetahuan DPW Partai Berkarya Kaltim karena ia dan Sekretaris DPW Partai Berkarya Kaltim turut bertanda tangan. “Seperti halnya Golkar Paser, Partai Berkarya dalam hal ini juga mengusung H Kaharuddin sebagai Balon Bupati Paser, bukan Balon Wakil Bupati Paser,” tandasnya.

Karena itu, tambah Sekretaris DPW Partai Berkarya Kaltim H Arafat A Zulkarnaen, Partai Berkarya Paser boleh mengusulkan Balon Wakil Bupati Paser kepada Balon Bupati Paser H Kaharuddin. Rencananya dalam dua minggu kedepan, Partai Berkarya akan membuka pendaftaran untuk figur yang akan mendampingi H Kaharuddin.

“Kita akan membentuk kepanitian untuk pendaftaran Balon Wakil Bupati Paser yang rencananya kita digelar dua minggu kedepan. Keputusannya kita serahkan kepada Beliau (Kaharuddin), siapa yang layak mendampingi Beliau, Partai Berkarya tidak mengharuskan bahwa kadernya yang harus mendampingi Beliau,” tambahnya.

Sebelumnya, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Paser, Partai Berkarya menurut Sekretaris DPW Partai Berkarya Kaltim Arafat Zulkarnaen, Minggu (21/7/2019), berkoalisi dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved