Proyek Pembangunan

Tidak Ingin Bermasalah Hukum, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Sidak Proyek Bernilai Rp 400 Miliar

sidak tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan proyek drainase di Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur dan pembangunan Kantor

Tidak Ingin Bermasalah Hukum, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Sidak Proyek Bernilai Rp 400 Miliar
Tribunkaltim.co, Zainul
Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) saat sidak di lokasi proyek pembangunan drainase di Kelurahan Manggar Balikpapan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi bersama rombongan dinas pekerjaan umum (DPU) kota Balikpapan melakukan sidak di beberapa titik lokasi proyek pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 400 milar.

Sidak berlangsung pada Rabu (21/8) tersebut dimulai dari Kecamatan Balikpapan Selatan, yakni di Jl. Prona RT 19 kelurahan Sepinggan, yang merupakan lokasi proyek pengecoran jalan. di sini Rizal Effendi bersama rombongannya terlihat melakukan tinjauan pembangunan proyek semenisasi jalan dan juga menyerap aspirasi masyarakat.

Selanjutnya sidak tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan proyek drainase di Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur dan pembangunan Kantor Kelurahan Sepinggan di Jl. Marsma R. Iswahyudi dan berakhir di proyek pembangunan drainase di kawasan stalkuda tepatnya di depan mall BSB.

Baca juga:

Sidak Rumah Kost di Samarinda, Aparat Gabungan Dapati 2 Pria dan Seorang Wanita dalam Satu Kamar

Ke empat proyek tersebut merupakan bagian dari 46 paket proyek lainnya yang secara keseluruhan berskala anggaran pembangunan dari APBD kota Balikpapan yang berjumlah lebih dari Rp 400 Miliar.

Khusus pembangunan proyek drinase di kawasan Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar 700 juta dengan panjang ukuran drinase 500 meter lebih.

Walikota Rizal Effendi mengatakan, keempat proyek yang baru di sidak itu untuk memastikan proses pembangunannya berjalan sesuai aturan. lebih lanjut Rizal membeberkan, target realisasi pembangunan proyek yang di sidak itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019 nanti." Target rampung Desember ini," harapnya.

Baca juga:

Rancangan Zonasi dan Tahapan Pembangunan Ibu Kota Baru RI di Pulau Kalimantan

 

Rizal Effendi juga meninjau salah satu proyek yang rencananya akan usai pada akhir tahun 2019 ini yaitu pembangunan gedung Kelurahan Sepinggan Raya. Pembangunan kantor kelurahan Sepinggan Raya ini merupakan satu dari 160 paket pekerjaan yang dikerjakan pemerintah kota Balikpapan.

"Ada drainase, jalan dan lingkungan," kata Rizal Effendi. Dari data yang didapat Dinas Pekerjaan Umum kota Balikpapan gedung kelurahan Sepinggan Raya ini diprediksi akan selesai 30 Desember mendatang.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved