Berita Balikpapan Terkini

Walikota Balikpapan Rizal Effendi Akui Ada Instansi Pemkot Diperiksa Kepolisian Soal Anggaran Negara

Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama rombongan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan melakukan sidak di beberapa lokasi proyek.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi Akui Ada Instansi Pemkot Diperiksa Kepolisian Soal Anggaran Negara
TribunKaltim.CO/Zainul
Walikota Balikpapan Rizal Effendi, bersama rombongannya saat melakukan sidak di kawasan RT 19, Jln PRONA 3 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta tim pengawasan pembangunan proyek di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur agar lebih cerewet lagi.

Dalam artian cerewet dalam melakukan pengawasan pada pengerjaan proyek yang ada di wilayah Kota Balikpapan, khusnya pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran dari negara.

Hal itu disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi untuk menghindari adanya keterlibatan hukum oleh instansinya hanya karena gara-gara persoalan pengerjaan proyek yang tidak beres.

"Saya minta tim pengawasan proyek lebih cerewet lagi ketika melakukan pengawasan pengerjaan proyek kita," ujarnya kepada Tribunkaltim.co pada Rabu (21/8/2019).

"Saya tidak ingin lagi ada instansi kita yang terlibat hukum kemudian diperiksa lalu dijadikan sebagai tersangka hanya karena gara-gara pengerjaan proyek yang tidak beres," katanya.

Menurut Walikota Balikpapan Rizal Effendi, penggunaan anggaran negara harus dipertanggungjawabkan karena menyangkut kemaslahatan orang banyak.

Terlebih lagi anggaran negara tersebut bersumber dari uang rakyat.

"Penggunaan anggaran negara harus dipertanggung jawabkan karena itu uang rakyat," tuturnya. 

Kali ini Walikota Balikpapan Rizal Effendi, mengakui belakangan ini ada instansi Pemkot Balikpapan yang sempat diperiksa oleh Kepolisian hanya karena gara-gara terjadi kesalahpahaman dalam pengelolaan anggaran negara.

Seperti BPDB Balikpapan misalnya sempat diperiksa Kepolisian, lantaran kesalahpahaman terkait pengadaan job fair.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved