Atlet Hockey Putri Asal Samarinda Perkuat Timnas Hockey Putri Indoor Untuk SEA Games

Yuanita Rahmadhani Suwito, atlet hockey asal Samarinda mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk memperkuat tim hockey putri indoor

Atlet Hockey Putri Asal Samarinda Perkuat Timnas Hockey Putri Indoor Untuk SEA Games
TribunKaltim.Co/HO
Yuanita Rahmadhani Suwito, atlet hockey asal Samarinda yang saat ini mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk memperkuat tim hockey putri indoor untuk SEA Games 2019 di Filipina. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Yuanita Rahmadhani Suwito, atlet hockey asal Samarinda mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk memperkuat tim hockey putri indoor untuk SEA Games 2019 di Filipina nanti.

Yuanita bersama dengan 3 atlet lainnya mewakili Kaltim dalam pelatnas, total 2 putra dan 2 putri yang dipanggil dari Kaltim.

Dalam pelatnas kali ini menggunakan sistem degradasi dimana dirinya bersaing dengan 28 atlet putri lainnya dan saat ini tersisa 20 atlet.

Dikatakan Yuanita intensitas latihan dalam pelatnas cukup padat, mereka menjalani latihan pagi dan sore hari di bawah arahan pelatih asal Iran.

"Ya latihan kita pagi sore dan langsung dilatih sama pelatih asal Iran," serunya.

Memang bukan menjadi hal baru baginya, karena Yuanita sendiri sempat memperkuat tim hockey putri outdoor saat Asian Games 2018 lalu. Namun, saat ini ia memperkuat indoor dan menjadi sesuatu yang baru.

"Optimis sebenarnya, cuma ada masalah karena saya aslinya main outdoor, dan saya juga harus persiapan untuk Pra-PON outdoor dengan tim Kaltim. Tapi di sini malah perkuat indoor," ungkapnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran 10 Januari 1997 ini mengatakan  cukup terganggu dengan hal tersebut. Namun sejauh ini dirinya masih menunggu keputusan dari PB FHI mengenai perbedaan nomor tanding yang saat ini ia ikuti dan berharap kedepan tidak menjadi sebuah masalah.

"Dari Pengprov masih mengizinkan. Tapi untuk kedepannya menunggu keputusan PB diizinkan atau tidak, kalau di Pra-PON main di outdoor, semoga atlet tidak jadi korban," jelasnya.

Meski begitu, Yuanita tetap profesional menjalani pelatnas dengan serius dan tetap menjaga kondisi agar selalu fit.

"Ya tetap, makan teratur, vitamin, jaga pola tidur, dan yang paling penting berhati-hati dalam latihan untuk kurangi cedera yang tidak perlu," ucapnya. (*)

Baca Juga

Lepas 12 Atlet Hockey Indoor Putra, FHI Kaltim Target Tiga Besar

Jelang Seleksi Pra PON, FHI Balikpapan Optimistis Loloskan 22 Atlet Hockey

Kejurprov Hockey Junior Kaltim untuk Cari Bibit Atlet

Giliran Samarinda Kuasai Hockey Outdoor dan Boyong Emas di Porprov VI Kaltim

Hockey Indoor Balikpapan Berhasil Kawinkan Gelar Juara di Porprov VI Kaltim

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved