Berita Samarinda Terkini

Dana Perbaikan Jalan Simpang Lempake Bandara APT Pranoto Samarinda Kecipratan 10 Persen

Bukan karena itu jalan menuju bandara. Tidak seperti itu. Tapi, lebih melihat jalan yang mana yang lebih membutuhkan perbaikan

Dana Perbaikan Jalan Simpang Lempake Bandara APT Pranoto Samarinda Kecipratan 10 Persen
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
TRANSPORTASI TERMINAL BANDARA-Transporasi taksi resmi beroperasi di Terminal Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis(4/7/2019).Unit Penyelenggara Bandara Udara ( UPBU) Bandara APT Pranoto bersama pihak Dishub, Kepolisian dibantu TNI segera menertibkan kawasan Bandara APT Pranoto dari taksi gelap atau taksi tak resmi.(TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak kalah penting, perbaikan jalan penghubung antara Samarinda menuju Bandara APT Pranoto harus segera diperbaiki.

Terlebih, titik jalan dari Simpang Lempake-Bandara APT Pranoto yang rusak karena sering diterjang banjir apabila tingginya intensitas hujan di Samarinda terjadi.

Kepala Biro (Karo) Administrasi Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltim, Fadjar Djojoadikusumo mengungkapkan, untuk perbaikan jalan tersebut, pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar 10 persen dari total anggaran senilai Rp 115 miliar yang akan digunakan untuk perbaikan jalan di Samarinda-Sangatta.

“Bukan karena itu jalan menuju bandara. Tidak seperti itu. Tapi, lebih melihat jalan yang mana yang lebih membutuhkan perbaikan. Dan itu, ada di ruas jalan Bontang-Sangata.

Sebab, pada ruas jalan tersebut yang banyak ditemukan kerusakan parah,” ujarnya sembari menjelas banyak kerusakan di titik jalan antara Bontang-Sangatta.

Dalam pengerjaannya nanti, Fadjar mengungkapkan, ada item pekerjaan bary, yakni pembangunan bahu jalan.

Dituturkan olehnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan akan terjadinya penyerobotan lahan untuk pembangunan bahu jalan.

Sebab, ada saja masyarakat merasa khawatir apabila pembangunan bahu jalan tersebut mengambil lahan warga.

Kalaupun nantinya lahan masyarakat tersebut tersentuh dengan pembangunan, maka kami akan menyerahkan penyelesaiannya kepada pemerintah daerah setempat.

Perbaikan sendiri terdiri dari empat segmen l, yakni sepanjang 2,4 km.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved