Berita Pemkab Kutai Barat

Diharap Manfaatkan Tekonologi Informasi, 34 Orang Kubar Ikuti Pelatihan Usaha Kreatif

pelaku usaha kreatif yang diikuti 34 orang peserta yang berasal dari ormas dan masyarakat kampung dari berbagai kecamatan.

Diharap Manfaatkan Tekonologi Informasi, 34 Orang Kubar Ikuti Pelatihan Usaha Kreatif
HUMASKAB KUBAR
Sekda Kutai Barat Yacob Tullur berfoto bersama setelah membuka pelatihan usaha kreatif yang digelar oleh Pusat Komnitas Kreatif Diskominfo Kutai Barat di Sendawar, Senin (19/8/2019) pagi. Kegiatan yang diikuti 34 pelaku usaha. 

SENDAWAR- Diskominfo Kutai Barat melalui Pusat Komunitas Kreatif mengadakan pelatihan aplikasi khusus, bagi pelaku usaha kreatif yang diikuti kurang lebih 34 orang peserta yang berasal dari ormas dan masyarakat kampung dari berbagai kecamatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah di Kantor Puskomkref Busines Center Sendawar Kutai Barat, Senin (19/8/2019) pagi.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Barat berupaya memberikan perhatian khusus untuk terciptanya kemajuan ekonomi kerakyatan ini seperti yang tertuang dalam misi Pemerintah periode 2016-2021 pada butir keempat, yakni pembangunan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan sektor ekonomi potensial dalam upaya terciptanya lapangan kerja dan pendapatan masyarakat, dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kutai Barat Yacob Tullur mengatakan, pelatihan bagi pelaku usaha kreatif, dapat mewadahi masyarakat khususnya generasi muda Kutai Barat yang memiliki potensi serta kreatifitas untuk dapat berinovasi pada sektor ekonomi baru,tentunya akan berdampak pula pada peluang usaha baru serta lapangan kerja tanpa bergantung pada peluang kerja yang disediakan oleh Pemerintah yang cenderung terbatas.

Para perserta diharapkan dapat memanfaatkan dan mengikuti materi pelatihan ini agar dapat diterapkan pada usaha yang dimiliki sehingga usaha tersebut dapat berkembang dan berdampak pada peningkatan ekonomi, untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dari pada hari ini.

"Bersyukur dan berbahagialah kepada teman-teman yang mempunyai kesempatan dalam mengikuti pelatihan ini, kiranya dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga serta memberi nilai tambah dalam meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga," harap Sekda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mobilala menambahkan, maksud dan tujuan diadakanya kegiatan pelatihan aplikasi ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat umum terutama para pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam pemasaran dan pengembangan kualitas produknya. (HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved